timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Pemain Asing Mulai Berpikir Hengkang dari Liga 1, Ini Sikap Berbeda Dua Bintang PSM Makassar

Baca Juga

Wiwink-Bola, Senin 24 Oktober 2022 04:38 WIB

Dua bintang baru asing baru PSM Makassar, Yuran Fernandes dan Everton Nascimento


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pemain asing yang saat ini tercatat di klub peserta Liga 1 2022 mulai jenuh dan bahkan sebagian dari mereka ada yang ancam-ancam akan menjadi tujuan baru jika BRI Liga 1 2022 molor hingga beberapa bulan.


Gelandang Persija Jakarta, Hanno Behrens misalnya. Ia menyebutkan saat ini dalam keadaan tertekan, dan bahkan khawatir permainan terbaiknya sulit kembali setelah absen bermain cukup lama.

"Sekarang, kami tidak tahu kapan bermain lagi. Situasi tidak mudah untuk kami," ujar Hanno Behrens.

Meski Hanno mengaku senang memanfaatkan waktu libur dengan  pelesiran ke Bali. Eks punggawa Hansa Rostock tetap resah dengan kondisi yang terjadi di sepakbola Indonesia saat ini.

"Situasi saat ini tidak mudah. Tapi, kami sudah liburan sedikit dan itu baik untuk kami. Saat ini, kami harus latihan terus dan harus siap. Semoga Liga 1 bisa bergulir lagi, mungkin bulan depan," papar dia.

Hal yang sama diungkapkan, Gelandang PSIS Semarang berpaspor Chile-Palestina, Jonathan Cantillana Zorilla. Dia mengaku sudah tak sabar untuk kembali berkompetisi di BRI Liga 1 2022.

"Saya harap Liga 1 bisa tetap lanjut, namun saya memahami kondisi saat ini.

Ini situasi yang sulit untuk semuanya," kata Jonathan.

Ia kemudian mendorong federasi untuk sesegera mungkin menyelesaikan masalah kerusuhan sehingga dalam waktu dekat kompetisi akan segera dilanjutkan kembali.

"Saya harap federasi bisa menyelesaikan kasus di Kanjuruhan Malang kemarin, untuk keluarga, orang-orang yang meninggal. Saya harap liga bisa segera lanjut, karena sepak bola sangat penting bagi Indonesia," jelasnya.

Sikap berbeda justru ditunjukkan pemain asing PSM Makassar. Meski pada kenyataan bahwa mereka menerima keputusan untuk jedah kompetisi. 

Namun Yuran Fernandes dan Everton Nascimento. Keduanya memilih cara berbeda, yang mana Everton tetap berada di Indonesia yakni Bali untuk mewanti-wanti jika kompetisi dilangsungkan kembali.

Kemudian selanjutnya, Yuran Fernades memilih untuk kembali ke kampung halamannya untuk berkumpul dengan keluarga.

"Kami serahkan sepenuhnya kepada federasi, sesuai dengan instriksi pelatih. Saya terus latihan meski mandiri," kata Everton Nascimento.

Sementara Yuran Ferandes sambil mengabadikan video dirinya latihan mandiri di gym. Ia juga berharap agar permasalahan kanjuruhan Malang. 

"Bersiap untuk kembali,"tulis dia.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close