timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Sempat Tak Diberi Izin, Begini Respon PSM Makassar Setelah Dua Calon Bintangnya Meyakinkan di Timnas

Baca Juga

Wiwink-Bola, Jumat 28 Oktober 2022 16:50 WIB

Pemain PSM Makassar Muh Dzaki (putih) tampil membela timnas dalam uji coba


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Keberangkatan Muh Dzaki dan Ricky Pratama ke Eropa bersama dengan Timnas Indonesia U-20 sempat mendapat penolakan dari Pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares.


Alasan pelatih berkebangsaan Portagal tersebut yakni pemusatan latihan di Eropa dianggap bukan sebagai ajang penting yang wajid diikuti oleh pemain.

Namun adanya kabar dari PSSI bahwa BRI Liga 1 2022 kemungkinan besar baru akan kembali digelar pada pertengahan November mendatang.

Bernardo kemudian melepas pemainnya dengan syarat mereka harus tampil maksimal dalam latihan. Selain itu, pemain diminta untuk tetap latihan sebaik mungkin dan hindari cedera.

Setelah melakoni dua kali uji coba. Dua pemain PSM Makassar mampu menunjukkan performa terbaik, bahkan Ricky Pratama mampu mencetak gol dalam laga melawan klub lokal Turki.

Begitu juga dengan Muh Dzaki, ia tampil dan mampu beradaftasi cepat dengan rekan barunya di timnas. Ia langsung nyetel dengan beberapa nama pemain seperti Ronaldo Kwateh dan Marcelino Ferdinand.

Melalui akun twitter resmi PSM Makassar. Manajemen menyampaikan ucapan selamat dan dorongan agar pemainnya lebih semangat lagi dalam pemusatan latihan bersama timnas.

"Tetap semangat untuk Indonesia, pemuda-pemuda #GarudaNusantara," tulis akun twiter PSM Makassar, Jumat (28/10/22).

Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan menghadapi Maldova pada Selasa (1/11) dan Jumat (4/11). Ini merupakan pertandingan persahabatan ketiga Garuda Muda Selama TC di Turki.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close