timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Sempat Diabaikan, Shin Tae-yong Kagum dengan Pemain Binaan Bernardo Tavares di PSM, Buka Peluang Bawa ke Piala Dunia U-20

Baca Juga

Wiwink-Bola, Selasa 25 Oktober 2022 12:45 WIB

Bernardo Tavares dan Shin Tae-yong dua pelatih disebut memiliki karakter kuat untuk mengembangkan permainan

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sempat mencoret nama Ricky Pratama dari skuad Timnas U-19.


Setelah namanya tak masuk dalam daftar pemain kualifikasi Piala Asia 2023 lalu. Ricky Pratama kembali ke PSM Makassar. Ia kemudian berlatih dan mendapat motivasi dari Bernardo Tavares.

Selanjutnya, Ricky kembali ke performa terbaiknya. Ia bahkan dimainkan PSM Makassar dibeberapa pertandingan, seperti saat melawan Persis Solo.

Setelah mendapat menit bermain, Ricky kembali mendapat panggilan timnas yang akan mengikuti pemusatan latihan di Eropa.

Bersama Muh Dzaki, Ricky mendapat panggilan. Namun panggilan itu sempat ditolak oleh Bernardo Tavares. Ia menilai pemusatan latihan tersebut bukan ajang penting.

Setelah ada kepastian liga baru akan digulirkan pada pertengahan November. Akhirnya Bernardo Tavares melepas pemain dengan syarat tak boleh ada penurunan performa sama seperti saat dicoret dari timnas.

Saat mengikuti uji coba pada pemusatan latihan di Turki. Ricky Pratama telah memulai dengan baik. Ia mampu mempersembahkan satu gol untuk Indonesia ketika melawan tim lokal Turki Cakallikli.

"Saya akan berusaha memberikan yang terbaik ketika diberi kesempatan untuk tampil. Begitu juga dalam latihan," ungkap Ricky.

Ricky dan semua pemain yang saat ini mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas di Eropa merupakan generasi muda yang dipersiapkan dibawa ke Piala Dunia U-20.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close