timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Sederet Nama, Sandy Walsh, Jordi Amat, Elkan, dan Asnawi Perkuat Indonesia di Piala AFF 2022, Malaysia Ketakutan: Mereka Terlalu Serius

Baca Juga

Wiwink-Bola, Minggu 30 Oktober 2022 17:23 WIB

Empat pemain andalan Indonesia akan dimainkan pada Piala AFF 2022

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Angin segar bagi Timnas Indonesia jelang berlaga pada Piala AFF 2022 yang dilangsungkan pada Desember mendatang.


Tim garuda senior akan diperkuat dua pemain naturalisasi yang tinggal menunggu pengambilan sumpahnya. Kedua pemain tersebut adalah Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Proses pengambilan sumpah keduanya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) dalam waktu dekat ini.

"Harapannya November ini. Desember sudah bisa (tampil) di Piala AFF," ungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (28/10).

Semua proses kata dia telah dilalui, tinggal menunggu pengambilan sumpah. Jika tak ada kendala paling lambat awal November telah dilakukan.

"Alhamdulillah Kemenkumham sudah oke, tinggal menunggu pengambilan sumpah," tambah Yunus.

Piala AFF 2022 akan digelar pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Sebanyak 10 tim bakal ambil bagian dalam turnamen yang terbagi menjadi dua grup ini.

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang kualifikasi antara Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Format Piala AFF 2022 adalah round robin, di mana masing-masing tim akan memainkan empat pertandingan di fase grup. Berbeda dari edisi 2020, Piala AFF tahun ini akan dimainkan kandang-tandang.

Selain nama di atas, pemain lain yang dipastikan akan memperkuat Indonesia adalah Elkan Baggott bersama dengan Asnawi Mangkualam Bahar.

Kedua pemain tersebut telah menyelesaikan kompetisi di liga masing-masing sehingga punya kesempatan membela Indonesia.

Elkan Baggott mengaku punya waktu untuk membela Timnas Indonesia karena jadwal pertandingan League Two 2022/2023 yang longgar. Seperti diketahui, pada akhir tahun ini ada Piala Dunia 2022.

Untuk mengisi waktu luang, Elkan Baggott memilih menerima panggilan dari Timnas Indonesia. Pasukan Shin Tae-yong diketahui akan tampil di Piala AFF 2022 yang digelar pada akhir Desember sampai awal Januari 2023.

"Saya akan mewakili negara saya sekaligus untuk menyegarkan mental. Saya akan ke sana dan kembali ke sini dengan membawa energi baru," kata Elkan Baggott seperti dikutip situs resmi Gillingham FC.

Elkan Baggott menegaskan, ingin memaksimalkan masa pinjamannya di Gillingham FC. Tujuannya adalah sebagai modal dan persiapan untuk membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

"Saya ingin tampil sebanyak mungkin musim ini bersama Gillingham. Kemudian saya fokus penuh untuk Piala Asia," ucap Elkan Baggott.

"Saya akan melakukannya tahap demi tahap dan satu per satu. Piala Asia adalah salah satu fokus saya dan akan berusaha maksimal musim ini," tegas Elkan Baggott.

Elkan Baggott sejauh ini sudah mencetak dua gol di Football League Two bersama Gillingham FC. Elkan Baggott mencatatkannya setelah tampil pada 12 pertandingan.

Elkan Baggott mendapatkan banyak kesempatan bermain pada masa pinjaman musim ini. Pemain Timnas Indonesia itu berhasil bermain selama 990 menit di liga.

Jumlah itu dikumpulkan Elkan dalam 11 pertandingan bermain penuh dan sekali cadangan. Menarik untuk menantikan kelanjutkan karier pemain berusia 19 tahun itu.

Begitu juga dengan Asnawi. Ia bahkan telah berada di Indonesia untuk memperkuat timnas.

Menanggapi hal itu suporter Malaysia menyebut Indonesia akan terlalu kuat dan mereka bahkan menyebut garuda senior terlalu serius mengahadapi ajang sekelas AFF.

"Mereka sepertinya terlalu serius, ini jadi ancaman bagi Harimau Malaya." Tulisnya.

Tulisan itu langsung diserang netizen Indonesia. Mereka menyebut lawan mulao ketakutan.

"Kalau tim kamu takut jangan ikut tanding ," tulisnya.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close