timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Shin Tae-yong Temukan Skema Baru Penyerangan Timnas, Wonderkid PSM Makassar Tatap Piala Dunia

Baca Juga

Wiwink-Bola, Minggu 30 Oktober 2022 14:25 WIB

Muh Dzaki saat bermain dalam uji coba melawan Timnas Turki


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Selama Training Camp di Eropa rupanya pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menemukan skema baru dengan bergabungnya beberapa pemain.


Skema baru yang akan diterapkan Shin termasuk di dalamnya peran dua calon bintang PSM Makassar, Ricky Pratama bersama dengan Muh Dzaki.

Meski keduanya sempat diragukan namun dalam latihan serta beberapa ujicoba. Ricky dan Dzaki menunjukkan perkembangan yang membuat Shin Tae-yong senang.

Ricky Pratama bahkan mampu mencetak gol penentu kemenangan saat timnas melakukan laga ujicoba melawan tim lokal di Turki. 

Pemusatan latihan di Turki merupakan upaya PSSI mempersiapkan skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong selama di Eropa untuk menjalani ajang Piala Dunia U20 dan Piala Asia U20 2023.

Training Camp yang dijalankan oleh Shin Tae Yong dengan skuad Garuda merupakan upaya untuk mendapatkan perfoma yang terbaik.

Dengan melihat hasil dari 2 laga uji coba Shin Tae Yong selama berada di Eropa, ternyata ada skema baru untuk penyerangan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia telah melakoni 2 laga uji coba yakni meraih kemenangan atas Cakallikli Spor dan kekalahan atas Turki U-20 kutip BondowosoNetwork.com dalam laman YouTube GARUDA SPACE.

"Shin Tae Yong mengaku mulai menemukan skema permainan terbaiknya dari dua laga tersebut," tambah kanal YouTube GARUDA SPACE.

Hal ini sebagaimana kemenangan 2-1 atas Cakallikli Spor pada laga uji coba pada Senin (24/10/22) waktu setempat.

Gol pertama timnas Indonesia dihasilkan dari sepakan Ginanjar Wahyu pada menit ke-17. Pasukan Garuda Nusantara kembali berhasil mencetak gol melalui Ricky Pratama pada lima menit sebelum babak kedua usai.

Kemenangan yang didapat timnas Indonesia tentu menjadi kabar baik bagi Shin Tae Yong dan tim," papar kanal YouTube GARUDA SPACE.

Kedalaman skuad Garuda Nusantara yang dibawa Shin Tae Yong ke Eropa sangat bervariasi, hal ini bisa dilihat dari adanya beberapa pemain kunci seperti Ronaldo Kwateh, Ferdinand dll.

Dengan banyaknya pemain potensial ini membuat pelatih asal Korea Selatan memiliki banyak harapan dalam memilih opsi skema penyerangan.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close