timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Resmi Perkuat PSM di Putaran ke Dua Liga 1, Pemain Baru Pasukan Ramang Ancam Posisi Rizky Eka

Baca Juga

Wiwink-Bola, Sabtu 22 Oktober 2022 04:45 WIB

Rizky Eka Pratama berupaya melewati hadangan pemain lawan


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Di awal munculnya dari akademi PSM Makassar, penampilan Rizky Eka Pratama langsung menyita perhatian.


Di tempatkan pada posisi winger, pemain yang memiliki kecepatan dan kemampuan dribbling bola untuk mengeco lawan itu membuat penggemar PSM Makassar berdecak kagum.

Sejumlah nama pemain senior pun kerap dicadangkan sejak Rizky jadi langganan starter. Seperti M Rahmat bahkan seorang Zulham Zamrun pun kadang tersingkirkan dari daftar starter.

Awal musim kompetisi 2022 juga dilalui, Rezky Eka dengan cukup meyakinkan. Ia mampu mencetak gol serta membawa PSM Makassar melaju hingga final AFC Cup Zona ASEAN.

Pemain kelahiran Kabupaten Bone itu dipercaya pelatih turun di empat pertandingan dengan torehan satu gol dan dua assist.

Namun disayangkan, penampilan Rizky Eka di BRI Liga 1 2022 hingga pekan ke-11 tidak semengkilat saat bermain di AFC Cup Zona ASEAN.

Di BRI Liga 1 2022, pemilik nomor punggung 24 ini telah diturunkan di delapan pertandingan dengan total 568 menit bermain.

Belum ada assist yang ia berikan kepada striker PSM Makassar. Begitu juga, dirinya belum mampu menciptakan gol. 

Jika tidak segera membaik, Maka peluang Rizky Eka untuk terus mendapat posisi starter tentu makin menipis. Selain karena Bernardo Tavares dikenal sebagai pelatih sangat ketat dalam melakukan evaluasi.

Juga adanya beberapa pemain baru yang akan turut bersaing untuk mendapatkan posisi inti di PSM Makassar. Ada Muh Dzaki, pemain timnas U-19 yang saat ini tengah mengikuti pemusatan latihan di Eropa.

Kemudian ada pemain rekrutan baru Pasukan Ramang, Vivi Asrizal. Eks Pemain Persiraja Banda Aceh itu berposisi sebagai winger. 

Vivi sebetulnya telah terikat kontrak dengan PSM Makassar sejak awal musim BRI Liga 1 2022. 

Namun pada saat pemusatan latihan, Vivi mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) yang membuatnya harus menepi selama 6 bulan dan terancam dicoret dalam skuad Juku Eja.

Dengan pulihnya, maka Vivi dipastikan akan kembali ke PSM Makassar dan siap mengarungi putaran kedua BRI Liga 1 musim ini.

"Alhamdulillah, mulai dengan latihan ringan di gym," ungkap Vivi saat mengonfirmasi kondisi terbarunya.

Manajemen PSM Makassar membeberkan, jika sang pemain telah dinyatakan pulih maka dapat kembali bergabung dengan tim.

"Pemain yang cedera, kita beri kesempatan untuk perawatan, termasuk operasi. Ketika betul-betul sudah pulih maka akan kembali dalam skuad," ungkap Komisaris Utama PSM Makassar, Munafri Arifuddin belum lama ini.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close