timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Jika Pemain Baru Ini Resmi Gabung, Lini Belakang PSM Bakal Makin Sulit Ditembus di Putaran Dua

Baca Juga

Wiwink-Bola, Sabtu 22 Oktober 2022 04:45 WIB

Logo PSM Makassar

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Lini belakang PSM Makassar termasuk terkokoh di sepanjang BRI Liga 1 2022 hingga memasuki pekan ke-11.


Pasukan Ramang hanya tercatat enam kali kebobolan. Peran penting Yuran Fernandes sebagai komando lini belakang dianggap sangat penting. 

Namun bagaimana jika, Yuran Absen. Inilah yang memunculkan ke khawatiran tersendiri, pasalnya belum ada bek PSM Makassar yang memiliki karakter sama dengan mantan pemain yang pernah memperkuat klub Portugal tersebut.

Kepada awak media, mantan bek Timnas Indonesia, Zulkifli Syukur mengatakan, selain kokoh. Lini belakang PSM Makassar tetap menyisahkan ke khawatiran jika sewaktu-waktu Yuran Absen.

"Sekarang yang menjadi tugas berat manajemen adalah mencarikan pelapis jika Yuran Absen. Seperti kita lihat pada Final AFC Cup lalu, lini belakang gampang ditembus lawan," ungkap mantan bek kanan PSM Makassar ini.

Sementara itu ada beberapa bek yang dianggap memiliki kemampuan hampir sama dengan Yuran Fernandes. Salah satunya bek naturalisasi, Otavio Dutra yang posisinya mulai tersingkir di Persija Jakarta.

Otavio merupakan pemain berpengalaman. Sejumlah klub elit di Indonesia pernah diperkuat. Namun sayang pada musim ini, dia jarang dimainkan pelatih Persija.

Ini merupakan peluang, yang kemungkinan bakal dimaksimalkan manajemen PSM Makassar untuk menggoda sang pemain.

Seorang bek lainnya adalah Yohanes Kandaimu. Pemain asal Papua yang memperkuat Persita Tangerang ini dianggap cocok dengan PSM Makassar. 

Bek berusia 27 tahun ini masuk dalam tiga daftar pemain asal Papua yang dianggap tampil cemerlan bersama dengan Yakob Sayuri dan Terens Puhiri.

Pemain berposisi sebagai bek tengah ini memiliki postur 189 CM sangat ideal untuk ukuran pemain bertahan. 

Pemain yang lahir di Kepulauan Mappi, Papua Selatan itu lebih mirip pemain asing Afrika ketika tampil di lapangan.

Sebelum bermain bersama Persita Tangerang Kandaimu dulunya merupakan pemain yang lama berkiprah di klub Liga 2. 

Beberapa tim telah diperkuat seperti, PSBS Biak, PSG Pati, musim ini merupakan kesempatan perdana bagi dirinya mencicipi panasnya persaingan BRI Liga 1 2022.

Jika Kandiamu bergabung dengan PSM Makassar, maka ia akan menjadi penopang makin kokohnya lini pertahanan PSM Makassar. 

Kandaimu juga dapat menjadi pelapis sepadan jika Yuran Fernandes harus absen di tengah kompetisi. Selain hebat dalam bola-bola atas, Kandaimu juga memiliki kecetapan dan kepiawaian dalam mengantisipasi serangan bawah lawan.

Terkait dengan hal itu Manajemen PSM Makassar menegaskan tengah melakukan upaya untuk mendatangkan pemain sesuai dengan kebutuhan pelatih.

"Komunikasi kami dengan pelatih tetap jalan. Pemain yang dianggap cocok untuk tim nantinya akan kita upayakan datangkan. Meski kendalanya, hampir semua pemain telah terikat kontrak dengan tim lain," ungkap Sadikin Aksa CEO PSM Makassar kepada awak media.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close