Iklan

Peringati Hari Santri Nasional, Pesantren Nahdliyin Gunung Lerang Bagikan Empat Sepeda. Andi Islamuddin: Tetap Semangat Mondok

timurkota.com_official
Sabtu, Oktober 22, 2022 | 4:06 AM WIB Last Updated 2022-10-21T21:08:21Z

Wiwink-Pendidikan, Sabtu 22 Oktober 2022 04:00 WIB

Sekda Bone berfoto bersama saat momen penyerahan hadiah pawai santri

TIMURKOTA.COM, BONE- Puncak upacara peringatan Hari Santri Nasional 2022 akan digelar pada Sabtu (22/10/22) pagi. Salah satu rangkaian acara tersebut  yakni pembacaan sambutan teks tertulis dari Meneri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas yang telah dibagikan hampir diseluruh pasantren di Indonesia.

Selain upacara tersebut, pondok pesantren di Indonesia telah menggelar kegiatan-kegiatan di lingkungan mereka sebagai bentuk perayaan Hari Santri Nasional.

Salah satunya adalah Pondok Pesantren Nahdliyin Agrobisnis Gunung Lerang. Pempinan pesantren menggelar beberapa kegiatan, diantaranya Maulid Nabi Muhammad SAW yang dirangkaikan dengan peletakan batu pertama pembangunan masjid pondok.

Selanjutnya, pada Jumat (21/10/22) diadakan pawai santri yang melibatkan para santri. Peserta Pawai ini dilepas oleh Bupati Bone, DR HA Fahsar M Padjalangi MSI yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Bone, Drs. H. Andi Islamuddin, M.Si.


Suasana pawai Santri di Pondok Pesantren Nahdliyin Agrobisnis Gunung Lerang

Pada saat pelepasan peserta pawai tampak beberapa tamu hadir, pihak pimpinan Bank Mandiri sebagai sponsor kegiatan, juga turut hadir unsur tripika Kecamatan Cina, mereka disambut oleh Ketua Yayasan Nahdliyin La Temmasonge Andi Tansi, S.Pdi, M.Pdi.

"Kegiatan ini merupakan wujud dari kesyukuran kami memperingati Hari Santri Nasional. Sebuah kesyukuran kita dapat kembali beraktivitas setelah beberapa tahun terakhir dunia dilanda Covid-19, yang mengharuskan kita membatasi aktivitas di luar ruangan," ungkap, Andi Tansi.

Ia berterimakasih kepada semua unsur yang telah turut menyukseskan kegiatan tersebut. Karena menurutnya, dukungan  dari seluruh stakeholder akan menambah semangat para santri untuk menuntut ilmu yang nantinya akan menjadi generasi penerus Bangsa Indonesia.

"Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak. Khusus Bank Mandiri yang bersedia menyiapkan hadiah bagi perserta berupa sepeda. Alhamdulillah terimakasih juga kepada bapak Sekda Bone beliau menambahkan hadiah sebagai bentuk apresiasi atas semangat para santri dalam menuntut ilmu di pondok," lanjut mantan Bendahara BP PMII Jakarta ini.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Bone, Drs H Andi Islamuddin MSi dalam sambutannya mengapresiasi semangat para santri yang begitu bersemangat dalam belajar agama meski mereka harus tinggal di atas gunung yang jauh dari perkotaan.

"Saya bangga dan terharu hingga merinding, karena melihat antusias santri belajar agama yang luar biasa. Terlebih lagi pondok pesantren ini digagas oleh para anak muda Bone hebat yang penuh ke ikhlaskan dimentori oleh Adindaku Andi Tansi." Ungkapnya disambut meriah oleh parah santri dan tamu undangan.

Di akhir sambutannya, tanpa ragu Andi Islamuddin menyampaikan bahwa hadiah pawai tersebut yang tadinya satu unit sepeda akan ia tambah menjadi empat unit. Menurutnya, itu adalah sebagai upaya untuk mendukung para santri agar lebih bersemangat lagi dalam menuntut ilmu.

"Oleh karena itu saya ikhlas memberikan tiga unit sepeda lagi agar kalian terus bersemangat dalam mondok". Harap Andi Islamuddin.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Hari Santri Nasional, Pesantren Nahdliyin Gunung Lerang Bagikan Empat Sepeda. Andi Islamuddin: Tetap Semangat Mondok

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan