timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

PSM Makassar Resmi Datangkan Stopper Asing Baru, Berkat Usulan Bernardo Tavares

Baca Juga

Wiwink-Bola, Jumat 28 Oktober 2022 05:28 WIB

Bernardo Tavares sukses mendatangkan pemain asing berkualitas ke PSM Makassar


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Harus diakui kesuksesan PSM Makassar mengarungi BRI Liga 1 2022 hingga pekan ke-11 tanpa kekalahan tak lepas dari proses transfer pemain yang terbilang cukup sukses.


Khusus pemain asing, keberhasilan manajemen PSM Makassar memboyong Yuran Fernandes dari klub Estrela Amadora SAD yang berlaga di kasta kedua Liga utama Portugal.

Hadirnya Yuran membawa angin segar bagi lini belakang Pasukan Ramang. Dalam kurung waktu beberapa tahun terakhir, problem di lini belakang PSM Makassar sulit teratasi.

Musim sebelumnya, PSM Makassar bongkar pasang stopper, mulai dari Serif Hasic, Adam Mitter namun keduanya gagal meningkatkan prestasi tim.

Proses prekrutan Yuran Fernandes tak lepas dari peran penting sosok Bernardo Tavares. Sebelum bertandang ke Makassar pelatih asal Portugal itu merekomendasikan agar Yuran direkrut.

Perwakilan PSM Makassar kemudian bergerak cepat menawarkan kontrak kepada pemain kelahiran Sal-Rei, Cape Verde itu.

Yuran kabarnya sempat dilema lantaran klub lamanya menawarkan perpanjangan kontrak. Namun setelah berkomunikasi langsung dengan Bernardo Tavares, Yuran mantap memperkuat PSM Makassar.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, Yuran Fernandes merupakan pemain yang telah lama ia pantau sejak memperkuat beberapa klub di Portugal.

"Dia Yuran sengaja saya ajak ke PSM Makassar. Harapannya prestasi yang dia torehkan bersama dengan klub lamanya dapat terulang di sini." Ungkapnya.

Bernardo berharap, Yuran Fernandes akan memberikan yang terbaik dan dapat mengangkat prestasi tim ke depan.

"Di liga Portugal, Yuran termasuk salah satu pemain terbaik di timnya. Saya berharap dia akan lebih baik lagi di PSM," tukasnya.

Yuran Ferandes telah tampil sebanyak 10 kali bersama dengan PSM Makassar. Berkat ketangguhannya bersama Agung Mannan dan Syafruddin Tahar PSM baru kebobolan enam gol. Sekaligus menjadi pertahanan paling sedikit kebobolan hingga kompetisi dijeda.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close