timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Pemain Timnas yang Baru Direkrut PSM Ancam Putus Karir Top Skor Liga Myanmar di Pasukan Ramang

Baca Juga

Wiwink-Bola, Jumat 28 Oktober 2022 05:37 WIB

Donald Bissa termasuk salah satu pemain paling terancam di PSM Makassar


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Manajemen PSM Makassar sepertinya sudah mulai menutup kesempatan bagi Donald Bissa pada putaran ke Dua BRI Liga 1 2022. 


Minimnya konstribusi terhadap tim menjadi alasan utama manajemen PSM Makassar untuk mencari pengganti bagi Donald Bissa.

Dari empat striker dimiliki PSM Makassar, Donald dianggap paling tak berkembang dan minim pengaruh dalam meningkatkan prestasi tim.

Ricky Pratama yang merupakan striker termuda di PSM Makassar masih memiliki statistik permainan lebih baik dibanding Donal. Meski sama-sama mandul, namun dari segi agresifitas permainan ia masih unggul.

Selanjutnya ada nama Ramadhan Sananta. Ia telah menciptakan tiga gol bersama PSM Makassar. Dari segi statistik permainan juga jauh unggul atas Donald.

Striker terakhir adalah Everton Nascimento. Pemain asing asal Brasil ini menjadi pemain paling subur di posisi striker PSM Makassar dengan torehan empat gol.

Dari segi produktifitas gol, Donald Bissa bahkan tertinggal jauh dari pemain sayap dan gelandang Pasukan Ramang. Kenzo Nambu misalnya, meski dirinya berposisi sebagai second striker, ia telah mampu mencetak dua gol untuk PSM Makassar.

Pada posisi winger, Yakob Sayuri merupakan pemain muda yang selama ini tampil dominan di posisinya. Yakob mampu mencetak empat gol buat tim hingga BRI Liga 1 2022 kembali dimulai.

Manajemen PSM Makassar sepertinya tak mau terlalu terbebani dengan penampilan Donald Bissa. Mereka akan memberi menit bermain lebih banyak kepada striker muda mereka Ricky Pratama. 

Pemain berisia 19 tahun yang saat ini sementara bermain bersama Timnas-20 pada pemusatan latihan di Eropa menjadi salah satu program jangka panjang PSM Makassar.

"Kami percaya pada kemampuan pemain yang ada. Jika ada orang baru datang dengan kemampuan dan pengalaman lebih itu sangat bagus. Kalau fifty-fifty dengan pemain yang ada, lebih baik saya percayakan ke pemain akademi," imbuh Bernardo Tavares.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close