Iklan

PSIS Datangkan Pemain Timnas Kroasia. PSM Buka Peluang Pinjam Taise Marukawa di Putaran ke Dua. Ini Kata Manajemen...

timurkota.com_official
Selasa, Oktober 18, 2022 | 7:25 AM WIB Last Updated 2022-10-18T01:47:02Z

Wiwink-Bola, Selasa 18 Oktober 2022 06:16 WIB

Duje Javorcic dan Taise Marukawa


TIMURKOTA.COM, SEMARANG- Meski bursa trasnfer gelombang kedua BRI Liga 1 2022 belum dibuka. Namun PSIS Semarang telah bergerak cepat untuk mendatangkan pemain baru.


Saat ini seorang pemain asing bernama Duje Javorcic telah mengikuti latihan bersama tim Mahesa Jenar. Pemain berberposisi gelandang ini digadang-gadang akan mengganti peran dari Taise Marukawa.

Duje Javorcic sendiri merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang. Jejak karier pemain berusia 22 tahun itu bisa dikatakan cukup mentereng.

Duje Javorcic tercatat pernah tergabung dengan klub asal Italia, Lazio U-19.

Selain itu, Duje Javorcic juga sempat membela timnas U-19 Kroasia.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, pun menjelaskan bahwa pihaknya memang berniat mengontrak Javorcic.

Namun, Yoyok Sukawi menegaskan Javorcic harus menjalani seleksi terlebih dahulu.

"Duje kami datangkan atas rekomendasi tim pelatih dan akan melakukan trial selama lebih kurang satu bulan ke depan," kata Yoyok Sukawi, ungkap dia melalui situs resmi klub.

Ia ingin melihat kualitas sang pemain sambil menunggu Bursa Trasnfer dibuka secara resmi.

"Kami akan lihat dulu bagaimana kondisinya dan bagaimana kemampuan Duje baik dari segi taktik maupun fisik serta tes medis. Hal itu akan kami lihat secara detail," ujarnya.

Apa yang dilakukan PSIS Semarang ini bisa dikatakan cukup mengejutkan.

Pasalnya kompetisi Liga 1 2022-2023 kini sedang terhenti sementara.

PSIS Semarang juga sudah memiliki empat pemain asing.

Mereka adalah Jonathan Cantillana, Taisei Marukawa, Carlos Fortes, dan Alie Sesay.

"Adanya pemain trial di PSIS juga bukan hal yang baru karena di tahun-tahun sebelum pandemi kami sering melakukan hal tersebut," ucap Yoyok Sukawi.

Jika Duje jadi bergabung maka kemungkinan besar upaya PSM Makassar untuk meminjam Taise Marukawa terbuka lebar.

PSM Butuh Gelandang Serang

PSM Makassar masih mengalami kendala pada posisi pemain gelangang. Rapuhnya lini tengah akan terasa ketika, Wiljan Pluim, Akbar Tanjung, Rasyid Bakri, atau bahkan M Arfan harus absen.

Belum ada pelapis yang sepadan. Kenzo Nambu dibeberapa pertandingan diberi kepercayaan mengisi posisi Wiljan Pluim terlihat belum mampu maksimal. 

Meski memiliki naluri menyerang cukup baik. Namun Kenzo terlihat kewalahan jika jadi tumpuan penyambung serangan dan menjadi orang pertama memutus alur serangan lawan.

Selain itu, jika pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares ingin memaksakan Kenzo bermain di posisinya sebagai winger maka ia juga akan kesulitan. Pasalnya di sana ada sejumlah pelari cepat diantaranya, Yakob Sayuri, Risky Eka dan Muh Dzaki.

Sebelumnya Bernardo Tavares sempat menyinggung. Bahwa timnya akan lebih sempurna lagi jika mendatangkan gelandang bertahan yang memiliki tipe sama dengan Rizky Pellu.

Bernardo menganggap, Pellu sebagai gelandang berpengalaman dan pekerja keras. Ia akan menjadi tandem kokoh bersama Akbar Tanjung. 

Manajemen PSM Makassar sempat menyampaikan, bahwa terkait dengan Rizky Pellu akan diupayakan untuk didatangkan dengan dua opsi pertama peminjaman dan kedua menunggu bursa transfer terbuka untuk dipermanenkan.

"Terkait Pellu, kita coba komunikasikan. Namun dia teringkat kontrak dengan tim lain. Kalaupun bisa mungkin opsi peminjaman, tapi kita lihat saja ke depan bagaimana hasilnya," terang, Komisaris Utama PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Sementara untuk pemain lain, Appi mengatakan akan segera berkoordinasi dengan pihak Bernardo Tavares. Pemain yang akan diburu nantinya sesuai dengan evaluasi terhadap pemain baik asing maupun lokal.

"Memang kami bergerak lebih awal. Pemain buruan nantinya akan dikomunikasikan lebih cepat. Setelah sepakat baru akan diupayakan pada bursa transfer," tukasnya.

Sementara itu munculnya nama Taise Marukawa tak lepas dari indikasi sang pemain akan meninggalkan PSIS Semarang. 

Gaya permainan Semarang dinilai tak cocok dengan Marukawa. Pemain terbaik BRI Liga 1 2021 itu kemudian disarankan bergabung dengan PSM Makassar.

Permainan cepat Marukawa dinilai sangat cocok dengan pola permainan Bernardo Tavares yang tak hanya berfokus pada penguasaan bola.

Jika jadi bergabung maka, hampir dipastikan Kenzo Nambu akan terdepak dari Skuad Pasukan Ramang pada putaran ke-2 BRI Liga 1 2022.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSIS Datangkan Pemain Timnas Kroasia. PSM Buka Peluang Pinjam Taise Marukawa di Putaran ke Dua. Ini Kata Manajemen...

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan