timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Didukung Suporter, Eks Striker Timnas Indonesia Berpeluang Gantikan Donald Bissa di PSM Makassar

Baca Juga

Wiwink-Bola, Selasa 18 Oktober 2022 08:45 WIB

Pemain timnas rayakan gol


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Minimnya konstribusi Donald Bissa terhadap Pasukan Ramang menuai banyak sorotan. Kalangan suporter pun mulai angkat bicara.


Menurutnya manajemen PSM Makassar mesti mencarikan pengganti pada posisi pemain naturalisasi asal Pantai Gading tersebut.

Donald Bissa yang memegang kuota pemain lokal. Membuat manajemen PSM Makassar harus memutar otak. Pasalnya hampir semua striker berpengalaman telah diikat kontrak tim lain.

Kepada awak media Panglima Laskar Ayam Jantan (LAJ) Uki Nugraha mengatakan, sampai saat ini Donald Bissa belum memberikan konstribusi sesuai dengan yang diharapkan.

"Donald Bissa? Apa coba konstribusinya sampai saat ini. Tapi kita harus kembalikan ke pelatih mereka lebih tahu," ungkap Dg Uki kepada awak media.

Menurutnya, PSM Makassar butuh striker haus gol yang akan mampu memanfaatkan peluang menjadi gol di depan gawang lawan.

"Striker butuh tambahan, kita masih butuh pemain depan. Tapi bukan berarti pemain yang ada tidak bagus," tambahnya.

Dang Uki juga memberi perhatian pada lini belakang. Menurutnya dibutuhkan sosok yang akan menjadi pelapis Yuran Fernandes.

"Kalau Yuran absen siapa yang bisa gantikan. Ini juga termasuk rawan. Harus ada pelapis," lanjutnya.


Zulhan Zamrun Layak Diperhitungkan


PSM Makassar dikabarkan kembali membuka peluang untuk mendatangkan eks pemainnya, Zulham Zamrun yang saat ini membela Persela Lamongan di Liga 2.

Konstribusi pemain yang pernah mengantar Pasukan Ramang juara Piala Indonesia itu bersama Persela menjadi dasar manajemen PSM Makassar.

L

Dalam tujuh lama yang dilakoni sebelum Liga 2 di jeda. Pemain berposisi sebagai second striker itu mampu mengemas 6 gol serta satu assist.

Kabarnya, CR7 nya Indonesia ini akan diduetkan dengan Wiljan Pluim di lini serang Pasukan Ramang. Untuk mendapatkan Zulham, PSM Makassar akan menebus kemudian membarter dengan pemain muda.

Selain Zulham Zamrun, ada nama pemain lain yang telah lama dikaitkan dengan PSM Makassar yakni Ramai Rumakiek. Ia merupakan pemain jebolan Timnas U-19.

Pada awal musim BRI Liga 1 2022, Ramai pernah dikaitkan dengan PSM Makassar. Hanya saja sang pemain lebih memilih bertahan bersama dengan Persipura Jayapura.

Kini, nama Ramai kembali dikaitkan dengan Pasukan Ramang. Namun sepertinya untuk mendatangkan pemain 21 tahun itu. PSM Makassar akan menuai banyak kendala. Salah satunya kesetiaan sang pemain terhadap klub Persipura.

CEO PSM Makassar, Sadikin Aksa mengatakan, terkait pemain baru. Pihaknya terus melakukan komunikasi dengan pelatih.

"Komunikasi kami terus lakukan, tentu usulan dari tim pelatih akan kita upayakan untuk datangkan," ungkapnya.

Namun dimikian, Sadikin melanjutkan bahwa ada beberapa pemain saat ini masih dipagari kontrak jangka panjang oleh klub masing-masing.

"Ada yang memang klubnya tak mau melepas. Ini yang akan dicarikan alternatif lain," tutup dia.

Mantan pemain PSM Makassar ini tampil konsisten di Liga 2 bersama 

Persela Lamongan. Meski telah berusia 34 tahun Zulham saat ini mengoleksi enam gol dari tujuh pertandingan di lakoni.

Zulham berpeluang kembali berkostum PSM Makassar pada putaran ke dua BRI Liga 1 2022. 

Ia akan membuka komunikasi jika manajemen PSM Makassar akan memberi penawaran.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close