timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Ngeri! Berkat Peran Penting Rekrutan Baru, PSM Makassar Masuk Klub Terbaik ASEAN

Baca Juga

Wiwink-Bola, Sabtu 29 Oktober 2022 06:44 WIB

Desain foto @psm_ makassar

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Manajemen PSM Makassar betul-betul mampu memkasimalkan proses prekrutan dari mulai pelatih hingga pemain pada musim BRI Liga 1 2022.


Selain tampil gemilang dengan menembus final AFC Cup Zona ASEAN. Pasukan Ramang juga hingga pekan ke-11 BRI Liga 1 menjadi satu-satunya tim tak terkalahkan.

Kemudian hal yang paling membanggakan lagi adalah, Pasukan Ramang masuk 10 klub terbaik ASEAN di Turnamen AFC 2022 versi Asean Football.

Klub kebanggaan masyarakat Sulsel PSM Makassar berada di peringkat enam dengan 5.60 poin. Predikat tersebut didapat setelah PSM Makassar tampil di AFC Cup 2022.

Skuad Laskar Pinisi menjadi wakil Indonesia di AFC Cup musim ini berkat status juara Piala Indonesia 2019.

Sempat diragukan lantaran performa buruk di Liga 1  musim lalu, namun Wiljan Pluim berhasil menembus final Zona ASEAN AFC CUp 2022.

Hasil bermain imbang lawan 0-0 Kuala Lumpur City dan  menang 3-1 dari Tampines Rovers.

Di semi final Zona ASEAN, PSM Makassar menyingkirkan Kedah Darul Aman dengan skor 2-1.

Hasil ini membuat PSM Makassar melaju ke semi final AFC Cup Zona ASEAN.

PSM kembali bertemu Kuala Lumpur City. Sayang, mereka takluk 5-2 di final Zona ASEAN AFC Cup 2022.

Kendati demikian, juara Liga Indonesia 1999-2000 mencatat sejarah. Jadi tim Indonesia pertama menembus final Zona ASEAN AFC Cup

Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim menyebut, pencapaian diraih ini tidak lepas dari kerja keras seluruh pihak di tim PSM.

"Alhamdulillah, ini karena kerja keras pemain, tim pelatih dan dengan dukungan penuh manajemen serta suporter," tukas dia kepada awak media.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close