timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Buah Kesabaran Bernardo Tavares, Mesin Gol Asal Klub Bahrain Resmi Bergabung PSM Makassar

Baca Juga

Wiwink-Bola, Sabtu 29 Oktober 2022 09:14 WIB

Bernardo Tavares saat memberi arahan kepada pemainnya dalam latihan sebelum diliburkan


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares langsung mendapat tugas ganda sesaat setelah menandatangani kontrak berdurasi satu tahun bersama Pasukan Ramang. 


Selain membentuk tim, pelatih berkebangsaan Portugal ini mendapat tugas tambahan yakni merekrut pemain baru khususnya legiun asing. 

Manajemen saat itu memutus semua kontrak pemain asingnya kecuali Wiljan Pluim. Nama-nama seperti, Adam Mitter, Golgol Mebrahtu, dan Bektur Talgat didepak dengan alasan tak dapat mengangkat prestasi tim.

Mendapat tugas tambahan, Bernardo Tavares memilih sabar dan tenang. Ia tak mau terburu-buru dalam menentukan sikap. Setelah sepekan di Makassar, Bernardo kemudian mengumumkan akan ada pemain asal Brasil yang bergabung dengan Pasukan Ramang.

Pemain tersebut adalah Everton Nascimento yang merupakan mesin gol lama merumput bersama Al Hidd di liga utama Bahrain. Setelah resmi berkostum PSM Makassar, Everton langsung terbang ke Kota Daeng.

Everton datang lebih cepat dari jadwal yang disepakati. Alasannya ia akan berasaptasi lama dengan PSM Makassar pasalnya baru pertama kali dirinya bermain di Liga 1 Indonesia.

Setelah sampai, Everton tak menggu lama. Ia bahkan langsung bergabung dalam latihan bersama PSM Makassar. Menjadi rekrutan asing pertama yang bergabung, Everton tak terlihat canggung. 

Dalam beberapa uji coba saat Pasukan Ramang melakukan pemusatan latihan dan tour Jawa, Everton selalu dimainkan bersama dengan Wiljan Pluim.

Dalam uji coba, Everton tak mampu menciptakan gol. Ia kemudian disoroti dengan alasan kemampuannya dalam mencetak gol diragukan.

Meski begitu, Bernardo Tavares tetap membela pemainnya. Ia mengatakan Everton masih butuh adaptasi tak perlu ditarget gol kalau hanya sebagas ujicoba.

"Dia masih baru perlu adaptasi. Secara permainan sudah ada perkembangan fisik." Ungkapnya kepada awak media waktu itu.

Kini Everton telah menjadi mesin utama PSM Makassar. Ia telah menciptakan gol di semua kompetisi diikuti bersama PSM Makassar, termasuk AFC Cup dan BRI Liga 1 2022.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close