timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Mantan Bintang Persija Buka Peluang Balik ke Liga 1, PSIS Coba Dahului PSM Makassar

Baca Juga

Wiwink-Bola, Minggu 30 Oktober 2022 05:25 WIB

PSIS Semarang dan PSM Makassar tengah berburu pemain baru di Liga 1 2022


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Mengetahui bahwa mantan bek andalan Persija Jakarta Marco Motta akan kembali bermain di Liga 1 2022. 


PSIS Semarang kabarnya langsung bergerak dengan maksud mendahului klub lain seperti PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Manajemen PSIS Semarang kabarnya tengah mengirim perwakilannya untuk melakukan pendekatan kepada Marco Motta. 

Marco Motta sendiri bersama Persija Jakarta berhasil mencatatkan 31 pertandingan, di mana ia melesatkan 2 gol dan 3 assist untuk Macan Kemayoran.

Bahkan, Marco Motta juga berhasil menjadi bagian dari juaranya Persija Jakarta di Piala Kemenpora musim 2021/2022 lalu.

Setelah berpisah dengan Persija Jakarta, mantan pemain Juventus Marco Motta masih tetap berada di Indonesia. Ia membuka peluang main di beberapa klub liga 1, termasuk PSM Makassar jika tertarik.

Bek kanan asal Italia tersebut kini tidak bermain untuk klub manapun setelah dua musim membela Macan Kemayoran 2020-2022.

"Saya adalah pemain sepak bola profesional dan saya suka sepak bola. Saya tetap ingin bermain sepak bola. Saya juga masih berlatih setiap hari, dan segera kalian akan melihat saya bermain di lapangan lagi," kata Motta saat di sela acara FIFA Football for School di Lapangan Rugby, kawasan GBK, Jumat, 28 Oktober 2022. 

Motta mengaku bahwa ada beberapa klub di Indonesia yang sudah mendekatinya. Tetapi dia tidak may mengungkapkan klub mana yang sudah menghubunginya. Mantan pemain Juventus ini hanya menekankan bahwa ia memberikan beberapa syarat kepada klub yang ingin mengontraknya.

"Saya suka Indonesia. Jadi mungkin saya akan bermain di Liga Indonesia. Sejujurnya (ada klub yang bernegosiasi), kita lihat saja nanti di masa depan. Saya suka sepak bola Indonesia dan saya siap kembali," katanya. 

"(Negosiasi) saya ingin yang serius saja. Tapi yang bisa saya katakan, saya akan bermain di klub yang cocok dengan saya. Percaya dengan saya dan mereka ingin saya membantu mereka serta kami memiliki tujuan yang sama. Jadi saya akan memilih klub sesuai dengan hal itu," kata Motta. 

Motta juga mendoakan Persija bisa meraih hasil yang terbaik di musim ini. Saat masih menjadi pemain Persija, Motta membantu tim ibu kota itu meraih trofi Piala Menpora 2021. 

"Saya cinta Persija, dan mereka juga pernah menjadi bagian dari hidup saya. Sebagai seorang pemain profesional saya fokus untuk tantangan selanjutnya, dan saya berharap Persija akan meraih hasil terbaik," ujarnya dilansir Bola.com

Marco Motta merupakan pemain yang sebelumnya bermain di klub-klub besar Eropa. Ia tercatat pernah bermain di Atalanta, Juventus, Watford dan AS Roma. Ia pernah membela Italia di Olimpiade 2008.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close