timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Luis Milla Digoda Klub Meksiko, Bernardo Tolak Ajakan Klub Divisi Utama Finlandia Demi PSM

Baca Juga

Wiwink-Bola, Senin 24 Oktober 2022 05:33 WIB

Bernardo Tavares dan Luis Milla merupakan pelatih yang punya karir cemerlan di Eropa


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Kursi Pelatih Kepala Persib Bandung yang saat ini sementara diduduki Luis Milla coba digoyang oleh Klub Liga MX alias kasta teratas Liga Meksiko, Chivas Guadalajara.


Ketertarikan manajemen, Chivas Guadalajara untuk mendatangkan  Luis Milla tak lepas dari kehadiran sosok legenda Real Madrid, Fernando Hierro yang baru saja diangkat menduduki Direktur Olahraga.

Dalam waktu yang hampir bersamaan, Chivas Guadalajara juga memecat Ricardo Cardena sebagai nakhoda tim setelah tersingkir pada play-off Liga MX.

Jurnalis Fox Sport Meksiko, Fernando Cevallos mengungkapkan bahwa Fernando Hierro tengah mempertimbangkan Luis Milla sebagai arsitek anyar Chivas Guadalajara.

Selain Luis Milla, Fernando Hierro juga mempertimbangkan pelatih asal Spanyol lainnya, yaitu Albert Celades.

"Albert Celades dan Luis Milla adalah beberapa nama yang ada di benak Fernando Hierro," tulisnya dalam akun Twitter, @FerCevallosF.

Chivas Guadalajara mampu lolos ke play-off Liga MX setelah menempati peringkat kesembilan dari 18 peserta dengan 22 poin dari sembilan partai.

Namun, Chivas Guadalajara kalah 4-5 lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1 melawan Puebla dalam babak Reclassification.

Tim berjulukan Rojiblancos itu pun tersingkir dari persaingan gelar juara Liga MX.

Albert Celades dan Luis Milla sama-sama pernah melatih Timnas Spanyol U-21 beberapa waktu lalu. Celades menjadi arsitek Spanyol U-21 pada 2017, sementara Milla pada 2010-2012.

Luis Milla sebenarnya baru saja meneken kontrak berdurasi dua tahun dengan Persib di Liga 1.

Luis Milla juga baru memimpin tim berjulukan Pangeran Biru itu dalam tiga pertandingan yang selalu berujung dengan kemenangan.

Namun, Luis Milla sedang pulang kampung ke Spanyol pasca-penghentian Liga 1 akibat tragedi Kanjuruhan.

Sementara Pelatih Kepala PSM Makassar  Bernardo Tavares pernah menolak tawaran perpanjangan klub HIFK Helsinki demi melanjutkan karir dalam menahkodai Pasukan Ramang.

Sekadar diketahui HIFK Helsinki adalah klub yang berkompetisi di liga kasta tertinggi di Finlandia.

"Tentu kami akan komitmen dengan apa yang telah berjalan. Bagaimana ke depan melanjutkan karir bersama tim," ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close