timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Langkah Berani di Tengah Kompetisi Berhenti, Duet Bek PSM Dikontrak Jangka Panjang

Baca Juga

Wiwink-Bola, Kamis 27 Oktober 2022 05:05 WIB

Pemain Timnas U-16 merayakan gol pada Kualifikasi Piala Asia lalu

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Hampir semua klub peserta Liga 1 2022 musim ini tengah berhati-hati dalam melangkah, khususnya ketika ingin merekrut pemain baru.


Tak adanya kejelasan terkait dengan kelanjutan Liga 1 2022 menjadi alasan. Dengan kompetisi berhenti, maka dapat dipastikan pundi-pundi pemasukan klub akan berdampak.

Alih-alih mendatangkan pemain baru, ada klub bahkan melakukan adendum atau perubahan kontrak bagi pemain. Langkah itu diambil manajemen Madura United.

Mulai jajaran pelatih hingga pemain telah melakukan proses tanda tangan untuk menambah poin dalam perjanjian kontrak. Hal itu semata dilakukan untuk mengantisipasi pembengkakan keuangan klub.

Namun langkah berbeda justru diambil Barito Putera. Di saat mayoritas klub tengah merasa khawatir terkait nasib kompetisi musim ini, Barito Putera justru membuat langkah berani dengan merekrut pemain baru.

Tim berjulukan Laskar Antasari itu mengikat tiga pemain muda sebagai amunisi baru. Salah satunya adalah kapten Timnas Indonesia U-17, Muhammad Iqbal Gwijangge yang juga merupakan duet bek muda PSM Makassar, Sultan Zaky di lini belakang Garuda Muda.

Selain Iqbal Gwijangge, Barito Putera juga mengumumkan perpanjangan kontrak Aditiya Daffa Al Haqi. Selain itu Reza Zuhro dipromosikan dari tim U-20 ke skuad senior.

Pengorbitan ketiga penggawa muda ini menjadi bukti Barito Putera masih konsisten untuk mendidik, membina, dan memeberikan ruang untuk para pemain muda.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengatakan, potensi dari tiga pemain muda yang mereka miliki menjadi alasan sehingga manajemen memutuskan mendatangkan ketiganya di tengah belum adanya kejelasan terkait kompetisi.

"Tiga pemain kita telah menunjukkan perkembangan pesat. Sehingga kami putuskan untuk mempromosikan secara perlahan ke tim senior," tukas dia.

Ia percaya sosok pelatih baru mereka, Rodney Gonvalves mampu memberikan warna baru serta menekankan pengorbitan pemain muda.

“Penilaian dari coach yang baru menyebut bahwa pemain muda kita punya kemampuan dan tinggal kota tingkatkan, mereka kita harapkan akan bersaing di posisi utama di lapangan," tutup dia.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close