timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Inilah Bek Senior Putra Daerah Layak Jadi Pelapis Yuran Fernandes di Putaran Dua BRI Liga 1 2022/2023

Baca Juga

Wiwink-Bola, Minggu 23 Oktober 2022 05:44 WIB

Pemain PSM Makassar mengikuti latihan


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pasukan Ramang masih dipusingkan dengan belum adanya sosok bek jangkung yang mampu dimaksimalkan jika Yuran Fernandes harus absen di tengah kompetisi.


Beberapa stopper PSM Makassar disebut memiliki kemampuan di atas rata-rata seperti, Syafruddin Tahar, Agung Mannan, Erwin Gutawa, di tambah lagi satu pemain Akademi Ibnul Mubarak.

Ke empat pemain tersebut merupakan bek yang karakternya berbeda dengan Yuran Fernandes. Mereka terkadang kesulitan dalam mengantisipasi seranga melalui bola-bola udara.

Terbukti ketika melawan, Kuala Lumpur City di Final AFC Zona ASEAN. Lima gol bersarang di gawang PSM Makassar semuanya bermula dari umpan-umpan panjang lawan yang mengandalkan ke unggulan duel atas. 

Saat itu duet Erwin Gutawa dan Syafruddin Tahar tak berdaya. Alhasi Pasukan Ramang takluk dari tuan rumah dengan skor telak 5-2.

Di tengah ke khawatiran manajemen, muncul nama pemain yang disebut ada kemiripan Yuran Fernandes dalam bertahan. 

Dia adalah eks pemain akademi PSM Makassar, Rahcmat Latief meski usianya telah memasiki 34 tahun. Namun sampai saat ini Rahcmat selalu menjadi pilihan utama bahkan menyandang kapten tim Persi Pati di Kompetisi Liga 2.

Diketahui Rachmat merupakan pemain yang memulai karir sepak bola propesionalnya bersama PSM Makassar pada 2007 lalu. Sebelumnya di karir sepakbola junior Rachmat merupakan jebolan akademi Persib Bandung.

Kemudian pada tahun 2009, Pemain kelahiran Kota Makassar ini memilih pindah ke Persisam Putra Samarinda, lalu musim berikutnya memilih gabung Persiba Balikpapan. Sempat juga ke Mitra Kukar.

Pada 2014 lalu, ia sempat kembali ke PSM Makassar namun hanya satu musim. Selanjutnya, Rachmat melanjutkan karir ke kalimantan dengan memperkuat, Pusamania Borneo, Persebaya Surabaya hingga Arema FC.

CEO PSM Makassar, Sadikin Aksa tak menapik adanya sejumlah pemain yang disodorkan pelatih. Termasuk Rachmat Latief.

"Ada beberapa pemain, namun tentunya tetap akan dikomunikasikan lagi ke depan," tukasnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close