Iklan

Ini Dua Pemain Naturalisasi Dikaitkan dengan PSM Makassar Usai Abdul Rahman Tak Kunjung Pulih

timurkota.com_official
Senin, Oktober 10, 2022 | 10:16 AM WIB Last Updated 2022-10-10T03:16:20Z

Wiwink-Bola, Senin 10 Oktober 2022 10:11 WIB

Otavio Dutra


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pasukan Ramang tengah mempersiapkan diri untuk kembali aktif dalam perburuan pemain pada bursa transfer gelombang ke dua November-Desember 2022.


Lini belakang menjadi titik paling butuh perhatian. PSM Makassar dalam 10 laga dilakoni di BRI Liga 1 masih bergantung pada sosok Yuran Fernandes. 

Jika pemain bernomor punggung 4 itu absen, lini belakang Pasukan Ramang akan mudah ditembus lawan. Terlebih lagi ketika menghadapi tim yang memiliki striker jangkung.

Erwin Gutawa, Agung Mannan, dan Syafruddin Tahar akan kewalahan. Dari segi postur mereka kalah. Kabarnya PSM Makassar tengah membidik satu bek jangkung yang minimal mampu menjadi pelapis dari Yuran Fernandes

Ada dua pemain naturalisasi bisa saja bergabung dengan tim besutan Bernardo Tavares. Keduanya adalah Otavio Dutra dan Fabiano Beltrame. 

Meski telah berusia, namun kedunya dari segi postur tubuh dinilai cocok mengawal lini belakang PSM Makassar. Namun bukan perkara muda mendatangkan kedua pemain tersebut.

Otavio Dutra bisa saja dia dilepas dari Persija Jakarta mengingat tahun ini Macan kemayoran memiliki stok bek melimbah di sana ada Maman Abdulrahman, Ryuji Utomo, Tony Sucipto, Ondrej Kudela serta Hansamu Yama.

Bahkan dalam beberapa pertandingan terakhir Dutra tak pernah diturunkan. Ini bisa saja menjadi alasan sang pemain untuk memilih bergabung dengan Pasukan Ramang demi mendapat menit bermain.

Sementara Fabiano Beltrame termasuk sulit untuk dibajak dari Persis Solo. Ia sudah menjadi pemain pilar di sana, bahkan langganan starter. 

Manajemen PSM Makassar sendiri telah menyampaikan bahwa pihaknya akan berupaya mendatangkan semua pemain yang diusulkan oleh pelatih.

Hanya saja, ada beberapa pemain yang memang tak mau dilepas dari klubnya. Jika itu terjadi maka alternatif lain adalah mencari pemain lain khususnya lokal.

"Ada memang pemain meski kita bayar klubnya juga tak mau melepas. Sehingga pembahasan selanjutnya akan dibicarakan dengan pelatih. Saya selalu terbuka dan berdiskusi dengan pelatih terkait dengan pemain baru," ungkap, CEO PSM Makassar, Sadikin Aksa kepada awak media.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Dua Pemain Naturalisasi Dikaitkan dengan PSM Makassar Usai Abdul Rahman Tak Kunjung Pulih

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan