timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Digadang-gadang Bakal Diduetkan PSM Makassar di Putaran Dua, Ini Statistik Yakob Sayuri dan Taise Marukawa

Baca Juga

Wiwink-Bola, Selasa 25 Oktober 2022 04:32 WIB

Taise Marukawa bersama dengan Yako Sayuri merupakan dua winger agresif di BRI Liga 1


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Manajemen PSM Makassar mencoba langkah besar untuk menyempurnakan skuadnya pada putaran ke dua BRI Liga 1 2022. 


Tak tanggung-tanggung, salah seorang Top Skor BRI Liga 2021 kabarnya dalam pemantauan manajemen PSM Makassar. 

Meski sebetulnya sang pemain masih terikat kontrak dengan klub lamanya hingga 2023 mendatang.

Pemain tersebut adalah Taise Marukawa, berstatus sebagai pemain dengan memegang kuota AFC. Marukawa langsung menyita perhatian dengan penampilannya bersama Persebaya di musim perdananya di Indonesia.

Predikat pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak BRI Liga 1 2021 jatuh ke pelukan pemain kelahiran Jepang ini. Bukan hanya itu, klub tajir silih berganti mendekati.

Puncaknya saat bursa transfer BRI Liga 1 2022. Sebagai tahap awal membentuk tim yang akan berlaga pada kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air musim ini. 

Tanpa banyak pemberitaan media, tiba-tiba Taise Marukawa diperkenalkan oleh Manajemen PSIS Semarang sebagai rekrutan anyar mereka. 

Bukan hanya Persebaya Surabaya yang merasa kehilangan. Musuh bebuyutan mereka Arema FC juga bernasib sama, pasalnya, Carlos Fortes juga diperkenalkan di hari yang sama dengan Marukawa.

Suporter kedua klub riuh di media sosial. Mereka menyayangkan sikap pemainnya yang pindah hanya karena tergiur dengan tawaran fantastis klub lain.

Namun pasca pindah ke PSIS Semarang,  kebintangan Taise Marukawa sedikit redup jika dibanding prestasinya saat bermain bersama Persebaya Surabaya.

Hingga memasuki pekan ke-11 sebelum kompetisi di jeda. Taise Marukawa baru mencetak tiga gol serta satu assist bersama tim Mahesa Jenar.

Ia masih kalah dari capaian pemain winger milik PSM Makassar, Yakob Sayuri yang telah menyumbangkan empat gol bersama Pasukan Ramang.

Selain empat gol, kakak kembar dari Yance Sayuri ini telah mencetak tiga assist yang menjadikan dirinya sebagai salah seorang pemain paling efektif di BRI Liga 1 2022.

Dari catatan yang ada assist Yakob hanya dilampaui oleh dua pemain Borneo FC Stevano Lilipaly dan Terens Puhiri namun keduanya kalah dari segi produktivitas gol.

Menarik ditunggu, apakah keinginan PSM Makassar untuk menduetkan Yakob dan Taise Marukawa akan berhasil di putaran ke dua BRI Liga 1 2022.

"Kalau menurut saya memang sangat dinantikan jika Yakob dan Marukawa diduetkan. Permainan PSM makin menjanjikan," kata penggemar PSM Makassar, Ahmad Jais.

Manajemen PSM Makassar belum memberikan gambaran detail terkait dengan pemain buruan mereka di putaran kedua nanti.

"Kami masih dalam tahap pembahasan dengan pelatih. Jadi belum mengerucut ke nama-nama pemain," tukas, Sadikin Aksa.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close