timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Ternyata Ini Alasan Bernardo Tavares Ubah Posisi Top Skor Liga Thailand di PSM Makassar

Baca Juga

Wiwink-Bola, Selasa 25 Oktober 2022 04:32 WIB

Pemain asing PSM Makassar asal Jepang, Kenzo Nambu kerap dimainkan sebagai second striker


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares kerap melakukan perubahan formasi dan bahkan menggeser pemain sesuai dengan kebutuhan timnya di lapangan.


Hal itu berlaku bagi semua pemain. Salah satu yang menyita perhatian adalah keputusan Bernardo Tavares menurunkan pemain asing asal Jepang, Kenzo Nambu pada posisi second striker.

Sementara posisi natural sang pemain sejatinya merupakan winger. Hampir semua laga dilakoni bersama PSM Makassar, Kenzo Nambu dimainkan pada posisi tepat di belakang striker utama.

Bahkan ketika kapten tim, Wiljan Pluim menerima sanksi lima pertandingan, pelatih PSM Makassar memaksimalka potensi Kenzo untuk mengisi kekosongan yang ditinggal sang kapten.

Bernardo Tavares membeberkan, dalam menentukan posisi pemain dia terlebih dahulu  menganalisis kemampuan para pemain.

"Kami memiliki waktu yang cukup lama latihan bersama. Sehingga dalam melakukan perubahan formasi kami lebih memahami di lapangan," ungkap dia.

Seorang pemain profesional kata dia harus mampu bermain di posisi manapun sesuai dengan kebutuhan tim.

"Dalam latihan kami mengisntruksikan kepada pemain untuk saling menutupi ketika ada kekurangan atau ke kosongan," lanjut dia.

Bernardo melanjutkan, pemain yang kerap berpindah posisi bukan hanya Kenzo Nambu yang merupakan top skor di Kasta Dua Liga Thailand.

Ada beberapa pemain termasuk Akbar Tanjung. Pemain yang berposisi natural sebagai gelandang bertahan kerap dimainkan pada posisi bek tengah bertukaran dengan Agung Mannan.

Sejauh ini Kenzo Nambu telah menciptakan dua gol untuk PSM Makassar. Gol pertama lahir dari kakinya ketika Pasukan Ramang melawan Macan Kemayoran Persija Jakarta.

Gol terakhir datang saat Kenzo menyamakan kedudukan ketika tim PSM Makassar tertinggal dari tim tamu Persis Solo di laga terakhir sebelum kerusuhan di Kanjuruhan Malang yang berdampak Liga 1 2022 dijeda.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close