timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Cek Fakta: Striker Persib Bandung Resmi Bergabung PSM Makassar di Putaran Dua Liga 1, Simak Penjelasan Manajemen

Baca Juga

Wiwink-Bola, Selasa 25 Oktober 2022 15:54 WIB

Ezra Walian tampil bersama Persib Bandung


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pasukan Ramang kembali menjadi buah bibir di kalangan suporter Persib Bandung. Belum usai rumor  Ramadhan Sananta dilirik Maung Bandung, kini muncul rumor baru.


Pemain naturalisasi asal Belanda yang juga eks pemain PSM Makassar, Ezra Walian dikabarkan akan segera diresmikan menjadi pemain Pasukan Ramang pada putaran ke dua BRI Liga 1 2022.

Isu hangat ini berkembang seiring dengan keinginan Bernardo Tavares mendatangkan pemain yang berposisi second striker, dan bisa beroperasi di sisi sayap.

Hal itu merupakan salah satu tipe yang dimiliki Ezra Walian. Pada 2019 lalu, Ezra memperkuat PSM Makassar dengan jumlah 19 penampilan. 

Ia berhasil menciptakan tiga gol dan satu assist selama memperkuat Pasukan Ramang. Kemudian Ezra memilih bergabung dengan Persib Bandung bersama pelatih Robert Rene Alberts.

Sejak pergantian pelatih dari Robert Rene ke Luis Milla, Ezra jarang mendapat kesempatan bermain. Dirinya bahkan baru empat kali di turunkan dan tidak bermain full.

Jika PSM Makassar ingin memakai jasa Ezra Walian maka peluang cukup besar dengan melalui proses peminjaman. Namun hingga saat ini informasi sang pemain akan segera diresmikan pada putaran ke Dua BRI Liga 1 2022 masih sebatas rumor.

Manajemen PSM Makassar membeberkan, hingga saat ini belum ada upaya dan pembicaraan terkait dengan proses peminjaman itu.

"Sampai saat ini tidak ada proses peminjaman," ungkap Media Officer PSM Makassar, Sulaeman Abd Karim.

Ia melanjutkan terkait dengan penambahan pemain merupakan wewenang dari pelatih kepala. Jika ada  pemain yang diminati maka akan berkoordinasi dengan manajemen.

"Sekarang terkait pemain menjadi wewenan pelatih sepenuhnya," imbuh dia.

Pelatih Persib Bandung Luis Milla mengutarakan pihaknya tertarik mendatangkan striker tengah yang nantinya akan menjadi pelapis bagi David Da Silva. 

Ia khawatir permainan lini depannya akan tumpul jika David absen. Pasalnya, pemain yang ada saat ini didominasi bertipe penyerang sayap, termasuk Ciro Alves, Febri Haryadi hingga Ezra Walian.

Dengan adanya pemain lokal yang mampu bermain sebagai ujung tombak. Maka, Luis Milla menganggap timnya telah lengkap untuk mengarungi BRI Liga 1 2022 putaran kedua.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close