timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Usai Tampil Menggila Lawan Persebaya. Inilah Tiga Pemain PSM Makassar Dilirik Timnas...

Baca Juga

Wiwink-Bola, Sabtu 10 September 2022 22:12 WIB

Yuran Fernandes merayakan gol bersama Muh Dzaki


TIMURKOTA.COM, PAREPARE- Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih, Shin Tae-yong kabarnya kembali melirik tiga pemain muda PSM Makassar untuk dipanggil memperkuat Timnas U-19 dan senior.

Tiga pemain yang menunjukkan permainan luar biasa dalam laga klasik itu adalah Ananda Raehan Alif (19), Ramadahan Sananta (19) dan Yakob Sayuri (24).

Tiga pemain ini telah masuk radar tim seleksi timnas. Khusus untuk Muh Dzaki sudah dipastikan akan bergabung dengan timnas. Usai pertandingan melawan Persebaya Surabaya. 

Pemain berusia 18 tahun itu langsung diberangkatkan untuk bergabung dengan timnas U-19 yang saat ini sementara mengikuti pemusatan latihan.

Sebelumnya, PSM Makassar mampu menang telak atas Persebaya Surabaya dengan skor 3-0 dalam lanjutan BRI Liga 1 2022 pekan ke-9 di Stadion BJ Habibie, Sabtu (10/09/22) Pukul 21.00 Wita.

Usai pertandingan, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso seakan tak percaya timnya kalah telak dari PSM Makassar. 

Ia bahkan geleng-geleng kepala usai pertandingan. Meski begitu ia mengakui keunggulan tuan rumah yang mampu memanfaatkan setiap peluang menjadi gol.

"Tuan rumah memanfaatkan peluang dengan baik. Sementara tim kami tak mampu memanfaatkan kesempatan menciptakan gol balasan," tukasnya.


Jalannya Pertandingan:


Pertandingan antara tuan rumah PSM Makassar melawan tamunya Persebaya Surabaya dalam lanjutan BRI Liga 1 2022 berlangsung dengan tempo cepat sejak pluit dibunyikan wasit, Aprisman Aranda.

PSM Makassar memperoleh peluang pertama melalui Ramadhan Sananta namun masih mampu digagalkan bek Persebaya Surabaya, Risky Ridho.

Gol yang dinanti puluhan ribu pasang mata akhirnya datang dari sontekan keras Ramadhan Sananta. Striker berusia 19 tahun itu mampu memaksimalkan umpan dari Yakob Sayuri di dalam kotak penalti.

Tertinggal satu gol, Persebaya Surabaya tak tinggal diam. Mereka melancarkan serangan melalui penetrasi, Supradi namun berhasil diantisipasi duet Yuran Fernandes dengan Agung Mannan.

Menit ke-45, Yakob Sayuri menggandakan keunggulan tuan rumah setelah memanfaatkan kemelut  di depan gawang Bajul Ijo yang dikawal, Satria Tama.

Gol ini berawal dari tusukan Yance Sayuri dari sisi kiri pertahanan Persebaya. Pemain bernomor punggung 11 itu melewati beberapa pemain bertahan lawan. 

Setelah melepaskan tendangan keras, bola sempat diantisipasi, Satria Tama namun bola kembali terlepas dan jatuh ke kaki Yance. 

Ia kemudian menyodorkan bola ke saudara kembarnya, alhasil Yakob dengan tenang menyarankan sikulit bundar ke gawang. Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum. 

Babak kedua dimulai dengan permainan tensi tinggi. Silih berganti melancarkan serangan berbaha namun tak ada gol tercipta hingga memasuki menit 55.

Menit ke-60, Yuran Fernandes membuat PSM Makassar unggul 3-0 melalui gol tendangan penalti. Pasukan Ramang mendapat hadiah penalti setelah bek lawan menyentuh bola dengan tangan.

Pada menit ke-75, Donald Bissa nyaris mencetak gol andai tendangan bebas kerasnya tak diantisipasi Satria Tama. 

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan. PSM Makassar berhasil mengalahkan Persebaya dengan skor 3-0.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close