timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Persik Vs PSM: Debut Divaldo Alves dan Perjudian Bernardo Tavares

Baca Juga

Wiwink-Bola, Kamis 01 September 2022 11:37 WIB



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pasukan Ramang julukan PSM Makassar saat ini tengah berada di Kediri untuk menghadapi pertandingan penting dalam lanjutan BRI Liga 1 2022 melawan Persik Kediri, Jumat (02/09/22) Pukul 21.30 Wita.


Pertandingan ini sarat akan pembuktian. Pertama Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves. Ia baru saja direkrut dan dirinya akan termotivasi untuk memenangkan pertandingan.

Sementar Bernardo Tavares diprediksi akan kembali melakukan perjudian dengan melakukan perubahan strategi untuk meraih poin penuh.

PSM Makassar datang ke Kediri dengan motivasi tinggi usai menang dengan skor telak melawan Persib Bandung di Stadion BJ Habibie, Senin (29/08/22) Pukul 21.00 Wita.

Sementara tuan rumah juga dalam keadaan termotivasi untuk bangkit dari keterpurukan usai mendatangkan pelatih baru Divaldo Alves yang berkebangsaan Portugal.

Tim tuan rumah sedikit diuntungkan pada laga ini. Pasalnya, striker andalan PSM Makassar Everton Nascimento hampir pasti tak diturunkan. 

Ia masih berkutat pada proses pemulihan cedera yang didapatkan ketika berhadapan dengan Kuala Lumpur City pada Final AFC Zona ASEAN 2022.

Meski begitu lini depan PSM Makassar masih saja akan membahayakan. Masih ada striker muda, Ramadhan Sananta yang lagi on fire usai mencetak dua gol ke gawang Persib Bandung.

Selain Ramadhan Sananta, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares masih punya pilihan lain, ada striker naturalisasi asal Pantai Gading, Donald Bissa yang telah pulih dari cedera juga siap dimainkan.

Selain itu ada dua pemain asing lainnya yang bisa didorong ke depan jika ujung tombak tumpul, keduanya adalah Wiljan Pluim dan Kenzo Nambu.

Khusus Kenzo yang merupakan pemain asing asal Jepang, kemungkinan baru akan dimasukkan pada babak kedua.

PSM Makassar juga dipastikan masih belum menggunakan tenaga bek andalan mereka Abdul Rahman Sulaiman yang merupakan eks pemain Timnas Indonesia.

Abdul Rahman sudah beberapa hari tak terlihat dalam latihan PSM Makassar. Belum diketahui secara pasti, bagaimana masa depan sang pemain.

Sementara itu tim lawan, Usai mengentikan kerja sama dengan Javier Roca. Persik Kediri mendatankan pelatih baru Divaldo da Silva Teixeira Alves. 

Pelatih asal Portugal tersebut bahkan telah memimpin latihan tim jelang berhadapan dengan PSM Makassar.

Persik Kediri bertekad untuk meraih kemenangan perdana sekaligus menjadikan PSM Makassar sebagai tumbal pertama mereka pada Liga 1 musim ini.

Manajemen Persik Kediri menilai posisi timnya berada di dasar klasemen sementara merupakan hal yang tak wajar. Makanya, mereka terus berbenah untuk memperbaiki posisi.

Sementara itu, Divaldo mengaku senang dengan kepercayaan yang diberikan untuk menukangi Persik Kediri.

"Yang pasti saya sangat sekali bisa kembali ke Indonesia. Sudah lama saya tidak melatih di sini," kata Divaldo menggunakan Bahasa Indonesia yang lancar.

Kelancaran komunikasi Divaldo Alves memang tak lepas dari rekam jejak di Tanah Air. Dia tercatat pernah menangani sejumlah klub Indonesia.

Kariernya dimulai saat melatih PSMS Medan pada 2008, kemudian berlanjut ke Persijap Jepara berselang setahun kemudian.

Dia lantas menjatuhkan pilihan memimpin tim di Kompetisi Liga Primer Indonesia, yakni Minangkabau FC pada 2010. Sementara klub terakhirnya adalah saat membesut Persebaya 1927 pada Kompetisi IPL 2011-2012.

"Saya cukup lama (5 tahun) berada di Indonesia. Jadi tidak heran jika saya merasa sebagai orang Indonesia juga," tambah pelatih berusia 44 tahun tersebut.

Asisten Pelatih Persik Kediri, Jan Saragih mengatakan, timnya harus bangkit saat melawan PSM Makassar.

"Kami minta kepada semua pemain, dan seluruh elemen tim untuk bangkit. Kami tidak bisa seperti ini terus. Kami harus tetap teguh. Seberapa berat situasinya kami harus bangkit," imbuhnya.

  • Prediksi Susunan Pemain

PSM Makassar kemungkinan besar masih akan menurunkan kiper utama mereka, Reza Arya pada pertandingan kali ini. 

Kemudian untuk menopang lini belakang agar tetap kokoh maka trio bek Erwin Gutawa, Agung Mannan, dan Yuran Fernandes akan kembali diturunkan seperti saat melawan Persib Bandung.

Kemudian, Akbar Tanjung akan mengisi posisi gelandang jangkar akan berpasangan dengan M Arfan. Untuk posisi sayap, Bernardo Tavares kemungkinan besar akan menurunkan pelari mereka yakni Yakob Sayuri dan Muhammad Dzaki.

Selanjutnya, geladang muda yang tampil meyakinkan lawan Persib Bandung, Ananda Raehan Alif akan dimainkan dia akan berbagi peran dengan Wiljan Pluim dan ujung tombak Ramadhan Sananta.

Persik Kediri (4-3-3): Dikri Yusron; Arthur Felix, Yusuf Meilana, Rohit Chand, Muhammad Rifaldi; Arthur Irawan, Samsul Arifin, Muhammad Taufiq; Renan da Silva, Yohanes Pahabol, Joanderson.

Pelatih: Divaldo Alves

PSM Makassar (4-3-3): Reza Arya; Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Agung Mannan, Akbar Tanjung; M Arfan, Ananda Raehan, Muhammad Dzaki; Yakob Sayuri, Wiljan Pluim, Ramadhan Sananta.

Pelatih: Bernardo Tavares

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close