timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Inilah Eks Liga 2 yang Jadi Pemain Top Bersama PSM. Sejajar dengan Pilar Timnas

Baca Juga

Wiwink-Bola, Selasa 21 September 2022 05:08 WIB



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Berbeda dari musim sebelumnya, pada BRI Liga 1 2022 PSM Makassar lebih didominasi pemain eks Liga 2 Indonesia serta pemain jebolan akademi.


Sejak terbentuknya, tim Pasukan Ramang tidak begitu meyakinkan. Bahkan ada beberapa pecinta sepakbola menyebut PSM Makassar akan sulit bersaing di Liga 1 musim ini.

Namun belakangan keraguan para suporter berhasil dijawab para pemain dan tim pelatih. Pasukan Ramang hingga saat ini masih tercatat sebagai satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan dan berada di urutan ke dua klasemen sementara.

Salah satu eks pemain Liga 2 yang tampil meyakinkan bersama PSM Makassar adalah Agung Mannan. Pemain 24 tahun ini banyak berposisi sebagai stoper atau bek kiri.

Sebenarnya tak banyak yang mengetahui pemain ini di awal musim. Karena sebelumnya dia banyak berkiprah di Liga 2 bersama Persijap Jepara dan Martapura FC.

Pelatih PSM, Bernardo Tavares melihat jeli kemampuannya. Dia sangat tenang di lini belakang PSM. Kelebihannya, dia agresif dalam memburu bola dari kaki penyerang lawan.

Mannan juga andal saat mengawal striker lawan. Padahal ini musim perdananya di Liga 1. Dari 9 laga yang sudah dijalani PSM, dia selalu jadi pilihan utama.

Hanya Mannan dan Yuran Fernandes yang selalu jadi pilihan utama di lini belakang PSM. Sedangkan pemain lain sempat dirotasi.

Hanya saja, perolehan kartunya cukup tinggi. Saat ini Mannan sudah mengantongi 4 kartu kuning. Sehingga dia harus absen dalam satu laga terdekat PSM. Ini jadi kali pertama dia melewatkan pertandingan bersama PSM.

Selanjutnya ada pemain tak tergantikan di lini tengah PSM Makassar yakni, Akbar Tanjung. Eks pemain Badak Lampung di Liga 2 ini tampil spartan di lini tengah PSM Makassar.

Akbar Tanjung adalah gelandang bertahan kelahiran Jakarta, 16 Mei 1993. Alumnus SSB Villa 2000 dan PON DKI Jakarta tersebut mengawali karier bersama klub Liga 2 Cilegon United (kini RANS Nusantara FC). 

Memperkuat The Volcano 2017 hingga 2018, ia mengantar tim tersebut lolos ke babak 16 besar Liga 2.

Akbar sempat merasakan ketatnya persaingan Liga 1 2019 setelah digaet Badak Lampung FC. Sayang, Laskar Saburai harus turun kasta setelah finis di peringkat 16. 

Akbar mencatat 29 penampilan dan menyumbang satu gol.

Berstatus tanpa klub selama setahun lebih, gelandang 29 tahun itu direkrut PSIM Yogyakarta untuk Liga 2 2021.

Meski Laskar Mataram melaju ke semifinal, Akbar cuma tampil 4 kali (116 menit) dan selalu sebagai pengganti.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close