timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Yakin Juara AFC Zona ASEAN, Bojan Hodak Janji Bikin PSM Mati Kutu dengan Menurukan 3 Striker Baru

Baca Juga

Wiwink-Bola, Rabu 24 Agustus 2022 06:23 WIB

Bojan Hodak


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih Kuala Lumpur City, Bojan Hodak optimistis mampu mengalahkan PSM Makassar pada partai final AFC Zona ASEAN di Stadion KLFA, Rabu (24/08/22).


Bojan menganggap keberhasilan PSM Makassar menahan imbang timnya pada babak penyisihan grup beberapa waktu lalu disebabkan tak diturunkannya striker asing mereka.

Ia bahkan menyebut, dengan adanya tiga striker baru yang mereka miliki, timnya akan mampu memenangkan pertandingan.

"Kami merupakan tim yang berbeda dari dua bulan lalu karena tidak memiliki penyerang Jordan Mintah, Kyrian Nwabueze, dan Kein Koubemba. Saya yakin pada pemain saya," ungkap Bojan Hodak.

Selain itu, rasa optimis Bojan Hodak juga muncul lantaran ia telah mengantongi kekuatan PSM Makassar. Ia menyebut banyak pemain Pasukan Ramang yang pernah dia latih.

"Saya pernah melatih PSM Makassar. Di sana ada beberapa pemain yang masih sempat saya latih. Dan saya tentu sangat kenal mereka," lanjut dia.

Di lini belakang, Bojan mengaku makin solid. Dirinya optimis akan mampu mematikan pergerakan Wiljan Pluim dan Yakob dan Yance Sayuri.

"Pemain ini patut diwaspadai, mereka merupakan sayap cepat PSM Makassar," imbuhnya.


  • Pelatih PSM Makassar Waspadai Pemain Asing Baru Kuala Lumpur City


PSM Makassar akan melakoni partai final AFC Zona ASEAN 2022 dengan melawan tuan rumah Kuala Lumpur City di Stadion KLFA Malaysia, Rabu (24/08/22) Pukul 21.00 Wita.

Sebelum pertandingan, Bernardo Tavares mengatakan, pihaknya menganggap Kuala Lumpur City merupakan lawan yang sangat kuat. 

Mereka diperkuat pemain asing berkualitas, selain itu ada beberapa amunisi berasal dari pemain naturalisasi. 

Hal itu membuat dirinya meminta agar pemainnya tetap tenang dalam menjalani pertandingan.

"Kuala Lumpur merupakan tim kuat. Mereka juga dilatih oleh mantan pelatih PSM Makassar. Jadi beberapa pemain kami sudah sangat diketahui," imbuh pelatih berkebangsaan Portugal ini.

Bernardo Tavares melanjutkan, timnya harus mewaspadai salah seorang pemain Kuala Lumpur City yang tak dimainkan ketika bertemu PSM Makassar pada penyisihan grup lalu.

"Mereka punya striker Jordan Mintah dari Ghana. Striker ini tak dimainkan saat lawan PSM Makassar dibabak penyisihan grup lalu," tuturnya.

Skuad Kuala Lumpur City diisi sejumlah pemain asing dan naturalisasi. Mereka adalah, Jordan Mintah dari Ghana, Paulo Josue asal Brazil.

Romel Morales dari Colombia, Declan Lambert dan Ryan Lambert pemain keturunan Malaysia-Inggris, Giancarlo Gallifuoco berkebangsaan Australia-Italia dan Kevin Mendoza asal Filipina-Denmark. 


  • 3 Pemain Akademi PSM Makassar Berpotensi Dimainkan


Sedikitnya ada tiga pemain muda PSM Makassar yang berasal dari Akademi mereka berpotensi dimainkan pada pertandingan kali ini.

Mereka adalah Ananda Raehan, pemain muda yang berposisi sebagai gelandang serang ini kerap dimainkan Bernardo Tavares khusus pada babak kedua. 

Ia menjadi pelapis bagi Rasyid Bakri ataupun Kenzo Nambu. Ananda Raehan pemain yang punya semangat juang serta memiliki kemampuan menyerang dan bertahan sama baiknya.

Kedua, Victor Jonson pemain yang juga berposisi sebagai gelandang ini sudah beberapa kali dimainkan oleh Bernardo Tavares.

Pergerakan cepatnya menyadi modal bagi Victor. Pada saat melawan Arema FC, ia bahkan beberapa kali merepotkan pertahanan lawan.

Kemudian terakhir, Muhammad Dzaki. Diantara pemain akademi Dzaki yang paling sering mendapatkan menit bermain.

Bermain sebagai winger, ia kerap jadi pengganti bagi Risky Eka Pratama atau Yakob Sayuri.


  • Prediksi Susunan Pemain PSM Makassar Vs Kuala Lumpur City:


PSM Makassar (4-3-3): Reza Arya; Erwin Gutawa, Syafruddin Tahar, Yance Sayuri, Akbar Tanjung; Resky Eka Pratama, M Arfan, Yakob Sayuri; Wiljan Pluim, Kenza Nambu, Everton Nascimento.

Pelatih: Bernardo Tavares


Kuala Lumpur City (4-3-3): Moch Azri, Giancarlo Gallifuoco, Irfan Zakaria, Kamal Azizi, Declan Lambert, Akram, Kenny Alraj, Zhafri Yahya, Romel Morales, Josue, Kevin Koubemba

Pelatih: Bojan Hodak

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close