Iklan

Tampil Cemerlang, 4 Pemain PSM Makassar Ini Layak Dipanggil Timnas Indonesia

timurkota.com_official
Kamis, Agustus 11, 2022 | 8:24 AM WIB Last Updated 2022-08-11T01:25:39Z

Wiwink-Bola, Kamis 11 Agustus 2022 08:16 WIB

Tim PSM Makassar


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Selain mampu menunjukkan perkembangan permainan yang luar biasa sejak di tangani tim pelatih yang dikepalai, Bernardo Tavares. PSM Makassar juga mampu mengorbitkan sejumlah pemain potensial.


Di ajang Liga 1 2022, PSM Makassar sejak awal tak diperhitungkan. Selain melakukan perubahan besar-besaran, juga pemain yang didatangkan pada bursa transfer didominasi pemain akademi dan jebolan Liga 2.

Namun di luar dugaan Pasukan Ramang mampu melejit dengan menempati urutan ketiga klasemen sementara. Wiljan Pluim dkk hanya kalah dua poin di bawah pimpinan klasemen sementara Madura United dengan Persikabo 1973.

Selain itu, dari tiga laga yang dilakui tim yang saat ini bermarkas di Kota Parepare belum tersentuh kekalahan dengan hasil dua kali menang dan sekali seri.

Pada Piala AFC Zona ASEAN, PSM Makassar juga mampu menorehkan sejarah. Hingga saat ini, merekalah satu-satunya tim asal Indonesia yang mampu menebus final usai mengalahkan Kedah FC dengan skor 2-1.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, dari sederet hasil yang diperoleh berkat keras pemain sebagai eksekutor di lapangan.

"Adapun hasil kita dapatkan adalah dari pemain. Mereka yang eksekusi di lapangan," tukasnya.

Dari penampilan para pemain lokal. Ada empat amunisi yang dianggap layak mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia dibawah kepemimpinan pelatih Bernardo Tavares.


1. Muhammad Arfan


Salah satu pemain yang mulai menemukan kembali performa impresifnya pada kompetisi musim ini ialah Muhammad Arfan, gelandang PSM Makassar.

Gelandang bertahan berusia 24 tahun ini menjadi salah satu pemain lokal yang diandalkan oleh Bernardo Tavares, baik itu di level domestik maupun internasional.

Sejauh ini, Muhammad Arfan sudah tiga kali mencatatkan penampilan di Liga 1 2022-2023. Semua aksinya dimulai sebagai starter.

Sementara di Piala AFC 2022, dia sudah mencatatkan jumlah pertandingan yang sama, plus satu assist untuk Yuran Fernandes ketika PS Makassar menang 2-1 atas Kedah Darul Aman.

Arfan sebetulnya bukan pemain baru di skuad timnas Indonesia. Sebab, sebelumnya dia sempat dipanggil Luis Milla di Timnas Indonesia U-23.

Tak hanya itu, gelandang asli Makassar tersebut juga pernah mencatatkan penampilan bersama timnas Indonesia di level senior.


2. Yance Sayuri


Salah satu pemain yang cukup konsisten mendapatkan kesempatan bermain dari pelatih PSM Makassar, Bernado Tavares, di awal musim ini ialah Yance Sayuri.

Sebab, pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu sudah berhasil mencatatkan tiga penampilan di Liga 1 2022-2023. Di ajang Piala AFC 2022, ia juga membukukan jumlah pertandingan yang sama.

Yance Sayuri cukup apik mengawal sektor kiri pertahanan. Oleh sebab itu, dia layak menjadi salah satu pemain yang bersaing dengan Pratama Arhan di timnas Indonesia.


3. Yakob Sayuri


Yakob Sayuri sukses memperlihatkan ketajamannya pada awal musim 2022-2023. Di Liga 1 2022-2023, Yakob sudah menyumbangkan satu gol dari tiga penampilannya.

Sementara di ajang Piala AFC 2022, pemain berusia 24 tahun ini juga tak kalah impresif. Dari tiga pertandingan, ia sukses membukukan satu gol.

Gol tersebut dicetak Yakob ketika PSM Makassar menang 2-1 atas Kedah Darul Aman. Atas performa impresifnya ini, Yakob layak untuk mendapatkan kesempatan memperkuat timnas Indonesia.

Sebelumnya, Shin Tae-yong memang sempat beberapa kali memanggil Yakob untuk mengikuti pemuatan latihan timnas Indonesia. Namun, dia gagal menembus tim utama karena ketatnya persaingan di sektor sayap.


4. Rizky Eka Pratama


Bermain sebagai winger Rizky Eka Pratama hingga pekan ke tiga Liga 1 2022. Serta semifinal AFC Zona ASEAN masih menjadi pilihan utama Bernardo Tavares.

Pemain Kelahiran Bone itu kerap menyusir sisi sayap dengan mengandalkan kecepatan. 

Bahkan gol pertama PSM Makassar saat melawan Kedah FC yang lahir dari kaki Yakob Sayuri berkat assist dari pemain bernomor punggung 24 itu.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tampil Cemerlang, 4 Pemain PSM Makassar Ini Layak Dipanggil Timnas Indonesia

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan