timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Terlibat Kecelakaan Usai Manggung, Musisi Lokal Bone, Dedy Olo'E Tewas di Cina

Baca Juga

Wiwink-Daerah, Kamis 11 Agustus 2022 10:39 WIB

Musisi Lokal Bone, Dedy tewas dalam kecelakaan


TIMURKOTA.COM, BONE- Dunia hiburan khususnya musisi lokal Kabupaten Bone berduka. 


Dedy Olo'E yang selama ini dikenal sebagai penyanyi dan pejuang lagu-lagu daerah bugis tewas dalam kecelakaan maut di Jalan Poros Bone-Sinjai tepatnya, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis (11/08/22) dini hari.

Menurut sumber yang diperoleh media ini. Sebelum kejadian, Dedi bersama dua musisi lainnya biduanita tampil dalam hajatan di Kecamatan Mare. 

Saat rekannya beristirahat di lokasi sambil menunggu hujan reda. Dedy memilih untuk meneruskan perjalanan kembali ke Kota Watampone. 

Saat melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) diduga sepeda motor yang dikendarai oleng lalu menabrak kendaraan tradisional Dompeng di pinggir jalan.

Kerasnya benturan menyebabkan korban terpental beberapa meter dari titik kecelakaan. Dedy kemudian menghembuskan nafas terakhirnya di TKP dengan sejumlah luka berat pada bagian kepala, dan leher diduga patah. 

Dalam rekaman video yang diterima media ini. Salah seorang rekan biduanita membenarkan bahwa Dedy yang baru saja tampil dan menghadiri hajatan meninggal dunia.

"Kak Dedy kasiang meninggal'i kecelakaan, tidak ada yang berani angkat mayatnya," kata wanita sambil merekam kejadian menggunakan ponselnya, terdengar pula suara tangisan perempuan lain dalam rekaman itu.

Kabar meninggalnya Dedy juga disampiakan rekannya, Andhy. Ia mengucapkan turut berduka cita. Dan mendoakan agar sahabatnya itu diampuni dosa dan amalnya diterima Allah SWT.

"Turut berbelasungkawa, beliau akan sangat dirindukan dunia musisi Bone. Beliau orang baik dan penuh candaan," kata Andhy.

Unggahan tersebut dipenuhi ucapan duka dari kekuarga, kerabat dan sesama penggiat seni tarik suara di Kabupaten Bone.

"Innalillahi Wainna Ilahi Rajiun, rasanya tidak percaya kak Dedy akan meninggalkan kita semua," tulisnya.

Kecelakaan maut tersebut telah ditangani Pihak Satuan Lalu Lintas Polres Bone. Kendaraan yang telibat telah diamankan, sementara korban telah diserahkan kepada piha keluarga untuk selanjutnya dikebumikan.

Sekadar diketahui, Dedy telah banyak berkarya dalam dunia tarik suara khususnya lagu-lagu daerah bugis. Ada beberapa karyanya  bahkan viral di media sosial youtube. 

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close