timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Meski Timnya Banjir Pujian, Pelatih PSM Tetap Terapkan Evaluasi Ketat, Ini Posisi Terancam Digusur...

Baca Juga

Wiwink-Bola, Kamis 11 Agustus 2022 10:58 WIB

Bernardo Tavares


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares tak mau terbuai dengan gelombang pujian yang dialamatkan ke timnya usai tampil di Liga 1 2022 tanpa kekalahan serta lolos ke Final AFC Zona ASEAN.


Bernado menganggap pujian berlebihan akan berdampak tidak bagus buat timnya. Ia menyampaikan, dari hasil yang ada ditinya akan tetap lakukan evaluasi ketat.

Jika ada pemain dianggap tak maksimal, maka ia akan mengistirahatkan kemudian memberi kesempatan kepada pemain lain.

"Evaluasi dari setiap pertandingan selalu ada. Kami melakukan pembahasan dengan tim pelatih," ujarnya.

Jika merujuk pada hasil pertandingan yang telah dilalui. Maka ada dua posisi yang rawan bakal tergusur. Pertama gelandang yang selama ini jadi langganan Rasyid Bakri. 

Dalam laga semifinal Piala AFC, Kenzo Nambu dimainkan dan mampu menjalankan peran yang cukup baik.

Kenzo Nambu bahkan bermain sampai 90 menit. Ia baru digantikan oleh pemain muda, Ananda Raehan Alif pada menit ke-93 jelang laga bubar.

Selain itu, posisi rawan selanjutnya adalah Everton Nascimento. Meski ia tampil mengesankan dengan beberapa trobosannya. Namun dari empat laga dilalui ia baru sekali menciptakan gol.

Di posisi sama dengan Everton ada beberapa pemain punya potensi. Sebut saja Ramadhan Sananta, Ricky Pratama, dan terbaru pemain Naturalisasi asal Pantai Gading Donald Bissa.

Kedatangan Donald menjadi warning tersendiri bagi Everton Nascimento. Bisa saja posisi starter yang selama ini jadi miliknya akan berpindah.

Menarik ditunggu hasil evaluasi yang dilakukan Bernardo. Apakah akan ada perubahan pada komposisi pemain ketika berhadapan RANS Nusantara.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close