timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Tak Terima Kekalahan, Pelatih Arema Salahkan Penalti. Ini Katanya...

Baca Juga

Wiwink-Bola, Sabtu 20 Agustus 2022 21:01 WIB



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Ambisi Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida untuk meraih tiga poin dalam lanjutan BRI Liga 1 2022 melawan PSM Makassar, Sabtu (20/08/22) pupus.


Alih-alih mendapatkan tiga poin, Arema FC malah pulang dengan tangan hampa. Mereka harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 1-0.

PSM Makassar unggul di babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Yuran Fernandes melalui tendangan penalti. Pasukan Ramang mendapat hadiah penalti setelah Everton Nascimento dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengatakan, sulit menerima kekalahan timnya. Ia menyebut kemenangan tuan rumah berkat hadiah penalti.

"Tapi memang kami akui PSM Makassar bermai baik di babak pertama. Sementara kami tidak menjalani dengan bagus," ungkapnya usai pertandingan.

Almeida melanjutkan, pada babak kedua ia berupaya melakukan beberapa perubahan. Dengan harapan memaksa pertandingan imbang, namun upaya mereka tak membuahkan hasil.

"Di babak kedua, kami mencoba bangkit namun gagal membuahkan hasil. Lawan bermain kompak di kandang dan sulit dikalahkan," tambahnya.

Almeida kemudian menyinggung ke depan. Pihaknya akan mencoba untuk lebih baik lagi.

"Sekarang kami harus berkembang lagi untuk laga selanjutnya," tutup dia.


  • Jalannya Pertandingan:


Laga antara PSM Makassar melawan Arema FC berlangsung sengit sejak menit awal. Pasukan Ramang yang menurunkan sebagian besar pemain pelapis tanpa ragu mengajak lawan main terbuka dan cepat.

Arema terlihat kewalahan menghadapi agresifitas Pasukan Ramang muda. Beberapa kali lini balakang Singo Edan diacak-acak oleh kombinasi serangan Ramadhan Sananta dan Muhammad Dzaki. 

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang. Pada menit ke-40 melalui serangan cepat Everton membawa bola melewati bek Arema di dalam kotak penalti.

Bek Arema, Bagas Adi Nugroho kemudian menarik badan hingga menyebabkan Averton terjatuh. Lalu, wasit menunjuk titik putih. 

Yuran Fernandes maju sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik, skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Arema FC melakukan beberapa pergantian pemain seperti, Evan Dimas Darmono, dan Dedik Setiawan. Mereka berhasil beberapa kali melancarkan serangan namun gagal.

Sementara PSM Makassar perlahan menurunkan beberapa pemain intinya seperti duo Sayuri, Yakob dan Yance, Kenzo Nambu, Akbar Tanjung hingga pemain muda Viktor Jonson.

Masuknya pemain-pemain tersebut membuat pertandingan makin menarik. Jual beli serangan hingga pertandingan usai tak terhindarkan. 

Namun demikian, skor tak berubah 1-0 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga pertandingan usai. 

Dengan skor ini PSM Makassar berada di urutan ke dua klasemen sementara dengan poin 13 sama dengan perolehan Madura United yang menempati urutan pertama.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close