timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Begini Kondisi Terbaru Pluim Jelang Final AFC Zona ASEAN

Baca Juga

Wiwink-Bola, Minggu 21 Agustus 2022 05:54 WIB



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Usai mengalahkan Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2022. PSM Makassar langsung berangkat ke Malaysia untuk bermain pada Final AFC Zona ASEAN melawan tuan rumah Kuala Lumpur City.


Pertandingan itu sendiri akan berlangsung pada Rabu (24/08/22) mendatang. Padatnya jadwal akan menjadi tantangan tersendiri bagi Pasukan Ramang.

Mereka harus bertanding sebanyak tiga kali dalam kurung waktu sembilan hari. Pelatih PSM Makassar telah mengantisipasi kelelahan pemain dengan melakukan rotasi atau memainkan sebagian besar pemain akademi saat berhadapan Arema FC.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, terkait dengan partai final Zona ASEAN. Ia telah menyiapkan bonus jika pemainnya mampu merebut kemenangan sekaligus menjuarai ajang itu.

"Insyallah manajemen telah menyiapkan bonus jika pemain mampu keluar sebagai juara AFC Zona ASEAN," tukasnya.

Ia mengatakan, target timnya saat ini adalah memenangkan final Zona ASEAN. Kemudian menatap lagi pertandingan selanjutnya.

"Fokus kita di final Zona ASEAN terlebih dahulu. Terkait sejauh mana melangkah di AFC kita akan upayakan sejauh mungkin," tutupnya.

Sementara itu, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan setelah Arema FC ia akan berfokus pada AFC. 

Meski mengeluhkan jadwal pertandingan yang sangat padat. Pelatih berkebangsaan Portugal itu akan memberikan yang terbaik pada final nantinya.

"Kita akan berangkat ke AFC setelah pertandingan ini. Meski jadwal yang sangat tidak normal namun kami akan mencoba memberikan kemampuan yang kami miliki," ungkap Bernardo.

Pelatih berusia 42 tahun itu membeberkan kondisi kapten tim Wiljan Pluim yang tak dimainkan lawan Arema FC. 

Menurutnya, untuk mengetahui kondisi Pluim. Ia mengerahkan dokter tim untuk melakukan pemeriksaan lebih jauh. 

"Terkait Pluim, ia ditangani dokter. Kita harus mendengar pendapat dokter mengenai kondisi dia," ungkapnya.

Ia pun berharap agar Pluim dalam keadaan baik-baik saja sehingga dapat dimainkan pada Final AFC Cup Zona ASEAN nantinya.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close