Iklan

Pluim Absen Lawan Arema FC. Pelatih PSM Siapkan Pemain Ini Jadi Pengganti

timurkota.com_official
Jumat, Agustus 19, 2022 | 8:05 PM WIB Last Updated 2022-08-19T13:08:58Z

Wiwink-Bola, Jumat 19 Agustus 2022 19:59 WIB

Wiljan Pluim


TIMURKOTA.COM, PAREPARE- Kapten Tim PSM Makassar, Wiljan Pluim hampir pasti absen melawan Arema FC. Pemain asal Belanda ini masih dalam tahap pemulihan cedera ringan yang dialami saat melawan RANS Nusantara.


Kepastian absennya pemain asal Belanda ini terlihat dari daftar pemain yang mengikuti latihan terakhir di Stadion BJ Habibie, Kota Parepare.

Dalam latihan itu Pluim tak terlihat mengikuti latihan. Ia bersama dengan Doland Bissa absen dalam latihan penentuan skuad yang akan diturunkan saat melawan Arema FC.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, absennya pemain andalannya itu akan diantisipasi agar timnya tetap solid.

"Kami akan berbicara mengenai kesiapan tim secara keseluruhan. Saya tidak akan bicarakan satu pemain saja. Termasuk Wiljan Pluim, akan ada pemain lain siap diturunkan," imbuhnya.

Ia kemudian mengatakan, tak ada masalah besar yang ditimbulkan dengan tak tampilnya Pluim. Pasalnya, sudah ada beberapa pemain yang siap menempati posisi yang ditinggalkan.

"Kami punya pemain hebat lainnya. Bisa jadi bukan hanya Pluim yang digantikan karena memang ada beberapa kelelahan dalam laga melawan RANS Nusantara," tutupnya.

Pemain yang bakal mengisi posisi yang ditinggalkan Pluim adalah Rasyid Bakri. Ia akan bekerja sama dengan Kenzo Nambu mengisi lini tengah.

Pertandingan yang akan disaksikan puluhan ribu pasang mata dipastikan akan berlangsung ketat. Kedua tim kemungkinan akan turun dengan kekuatan skuad terbaiknya.

PSM Makassar menarget kemenangan untuk memuncaki klasemen sementara BRI Liga 1 2022. Sementara Arema FC juga berambisi mendapatkan poin penuh dalam laga ini.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, dirinya fokus pada pertandingan melawan Arema. Ia menilai tamu kali ini berpotensi menyulitkan timnya.

"Arema merupakan tim kuat. Mereka baru saja menang di kandang Bali United. Tim ini diperkuat sejumlah pemain berbahaya dan juga pelatih sudah mengenal karakter sepakbola Indonesia," katanya.

Bernardo Tavares menambahkan, tantangan terberat yang akan dihadapi timnya adalah minimnya recovery. Pasalnya mereka akan menghadapi tiga pertandingan dalam sembilan hari.

"Tentu kami akan berupaya untuk memberikan hasil terbaik pada pertandingan nanti," imbuhnya.

Pelatih Kepala Arema FC Eduardo Almeida mengatakan, timnya menarget kemenangan saat melawan PSM Makassar.

Meski menurutnya, Pasukan Ramang akan menuai kesulitan lantaran lawan dalam keadaan siap tempur.

“Kami target meraih tiga poin di setiap pertandingan. Namun kadang situasi dan hasilnya berbeda." tukasnya.

Meski begitu ia menyebut PSM Makassar tim kuat dan saat ini dalam keadaan siap tanding.

"Mereka juga tim kuat, namun kami akan coba meraih kemenangan," tukasnya.

  • Prediksi Susunan Pemain:

PSM Makassar (4-3-3): Reza Arya; Yuran Fernandes, Agung Mannan, Yance Sayuri, Akbar Tanjung; M Arfan; Risky Eka Pratama, Yakob Sayuri; Rasyid Bakri , Kenzo Nambu, Everton Nascimento.

Pelatih: Bernardo Tavares

Arema FC (4-2-3-1): Adilson Maringa; Rizky Dwi, Sergio Silva, John Alfarizi; Renshi Yamaguchi; Jayus Hariono; Dendi Santoso, Gian Zola, Adam Alis; Abel Camara.

Pelatih: Eduardo Almeida

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pluim Absen Lawan Arema FC. Pelatih PSM Siapkan Pemain Ini Jadi Pengganti

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan