Iklan

Pasukan Ramang Akan Diperkuat Top Skor Liga Myanmar Lawan Persib Bandung, Ini Kata Bos Appi...

timurkota.com_official
Minggu, Agustus 28, 2022 | 1:15 PM WIB Last Updated 2022-08-28T06:16:38Z

Wiwink-Bola, Minggu 28 Agustus 2022 13:10 WIB

TIMURKOTA.COM, PAREPARE- PSM Makassar dapat bernafas lega jelang berhadapan dengan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2022 melawan Persib Bandung, Senin (29/08/22) pukul 21.00 Wita.


Dalam laga ini PSM Makassar hampir dipastikan akan menurunkan striker anyar mereka Donald Bissa yang merupakan pemain naturalisasi asal Pantai Gading.

Donaln Bissa baru mendapat kesempatan merumput setelah beberapa pekan harus menjalani proses pemulihan cedera lutut yang dialami saat mengikuti latihan rutin bersama Pasukan Ramang.

Terlihat dalam persiapan terakhir timnya, Donald Bissa telah mengikuti semua menu latihan. Tak terkecuali saat sesi game internal, ia dipasangkan di lini depan. 

Bebebrapa kali sang pemain menunjukkan sklil individunya dalam melewati pengawalan rekannya. Donald juga terlihat sudah tak ada kendala ketika beradu kecepatan dengan pemain lain.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, ia telah memantau perkembangan Donald Bisaa dengan menanyakan kepada dokter tim serta pelatih.

"Sudah membaik, terkait apakah dimainkan atau tidak tentu itu kewenangan dari pelatih. Siapapun yang akan diamainkan merupakan hak pelatih dan tentunya ada pertimbangan," tukasnya.

Appi melanjutkan, salah satu alasan mendatangkan Donald Bissa untuk mengangkat prestasi tim ke depan.

"Tentu kita harapkan dia akan datang dan membawa perubahan lebih baik lagi di lini depan PSM Makassar," tutupnya.

Dari informasi yang dihimpun diberbagai sumber, Donald Bissa punya prestasi mentereng bersama dengan klub Manaw Myay FC promosi ke liga utama Myanmar pada 2017. 

Pemain yang sudah resmi menjadi warga Negara Indonesia itu mencetak 34 gol sekaligus menjadi top skor Liga Myanmar Nation League 1 (MNL) 2016.

Kesuksesannya bersama dengan tim Myanmar diharapkan akan menular ke PSM Makassar pada musim ini.


  • Prediksi Susunan pemain 


Persib Bandung bakal didampingi pelatih anyar mereka Luis Milla. Manajemen Persib Bandung menginginkan hasil maksimal setelah laga sebelumnya mereka mengalami kekalahan dari Bali United.

Duel lanjutan BRI Liga 1 2022 yang mempertemukan PSM Makassar melawan Persib Bandung pada Senin 29 Agustus 2022 layak disebut pertemuan dua tim sedang terluka.

Tuan rumah PSM Makassar baru saja menelan kekalahan perdananya dari delapan laga yang dilalui di semua kompetisi musim ini.

Pasukan Ramang harus mengakui keunggulan, Kuala Lumpur City dengan skor 5-2 dalam partai Final AFC Zona ASEAN di kandang lawan Stadion KLFA Rabu 24 Agustus 2022.

Dalam laga ini Pasukan Ramang tak diperkuat dua pemain andalannya Yuran Fernandes dan Agung Mannan. 

Kedua pilar di lini belakang juku eja itu absen lantaran terakumulasi kartu pada pertandingan semifinal mengalahkan Kedah FC.

Sementara tim tamu Persib Bandung juga datang dalam keadaan terluka. David Da Silva dkk harus mengakui keunggulan Bali United dengan skor 2-3. 

Kekalahan Persib Bandung tak kalah menyakitkan. Pasalnya Bali United bermain 10 orang sejak akhir babak pertama setelah, Nadeo Argawinata diganjar kartu merah.

Bukan hanya itu, Persib Bandung juga memperoleh dua tendangan penalti. Namun hanya satu yang mampu dimaksimalkan menjadi gol.

Setelah resmi menjadi pelatih Persib, mantan juru taktik Timnas Indonesia itu pun mengungkapkan harapannya.

Pelatih berusia 56 tahun itu menyadari bahwa para fans selalu menginginkan kemenangan di setiap pertandingan.

Meski begitu, Milla menegaskan bahwa kemenangan bukan satu-satunya hal yang ia inginkan sebagai pelatih.

Milla ingin menjadikan Persib memiliki karakter yang kuat dan gaya bermain yang melekat.

“Menurut saya, ini proyek yang sangat bagus dan saya mengerti tim ini membutuhkan kemenangan dan hasil yang konkret." Ujarnya.

Ia menginginkan Persib Bandung untuk memiliki karakter tersendiri di tangannya.

"Saya ingin Persib memiliki karakter dan gaya bermain.”terangnya.

Dirinya menjanjikan perubahan ke arah lenih baik agar Persib Bandung disenangi fans.

“Sekarang saatnya kami untuk bekerja, bukan hanya untuk memproduksi hasil tapi juga untuk menunjukkan permainan sepak bola yang memiliki cara bermain yang baik dan juga efisien dan disenangi oleh para fans juga,” ucapnya.

Luis Milla resmi menjadi pelatih Persib usai menandatangani kontra berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan.

PSM Makassar tak mau kalah. Mereka akan menurunkan duet striker baru dalam laga ini. Jika sebelumnya, Everton Nascimento berjuang seorang diri di kotak penalti lawan.

Khusus melawan Persib Bandung, ia telah mendapatkan tandem baru yakni Donald Bissa. Pemain naturalisasi asal Pantai Gading itu terlihat mengikuti latihan rutin dan simulasi pemain starter dalam latihan di Stadion Kalegowa, kemarin.

Jika duet ini dipasangkan maka Wiljan Pluim dan Kenzo Nambu akan tarik sedikit ke belakang untuk menjadi pelayan bagi keduanya di lini depan.

Berbeda dengan Persib Bandung yang harus kehilangan dua pemain andalannya. PSM Makassar dipastikan bermain dengan kekuatan penuh. 

Yuran Fernandes dan Agung Mannan yang sebelumnya absen ketika berhadapan Kuala Lumpur City di AFC Cup sudah dipastikan bermain.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, timnya akan menghadapi salah satu tim dengan kekuatan merata.  Bahkan dirinya menyebut Persib Bandung merupakan tim elit yang diperkuat bintang timnas.

Ia pun menyebut ada tiga keunggulan Persib Bandung. Yang perama memiliki skuat lengkap, kemudian kedua baru saja melakukan pergantian pelatih dengan mendatangkan Luis Milla.

Kemudian poin ketiga adalah, Bernardo Tavares menyebutkan pola permainan Persib Bandung akan sulit dideteksi dengan alasan pelatih anyar mereka akan banyak melakukan perubahan.

"Saya yakin pemain baru akan membawa perubahan banyak untuk timnya. Jadi perubahan permainan mereka bakal berbeda saat melawan Bali United. Tentunya itu akan sulit ditebak," imbuhnya.

Namun dengan dukungan penuh dari suporter, Bernardo Tavares yakin semangat timnya akan berlipat ganda untuk memenangkan pertandingan.

"Dukungan suporter sangat penting untuk pertandingan nantinya. Saya berharap semuanya datang memenuhi stadion," imbuh dia.

Media Officer Persib Bandung Jatnika Sadili mengatakan, timnya menarget kemenangan di kandang PSM Makassar.

"Kita ingin membalas kehilangan poin di Bandung pekan lalu," katanya.


  • Prediksi Susunan Pemain PSM Makassar melawan Persib Bandung:


PSM Makassar (4-3-3):Reza Arya Pratama; Yuran Fernandes, Agung Mannan, Yance Sayuri, Akbar Tanjung; M Arfan, Yakob Sayuri, Rizky Eka Pratama; Wiljan Pluim, Kenzo Nambu, Everton Nascimento.

Pelatih: Bernardo Tavares


Persib Bandung (4-4-2):I Made, Rachmat Irianto, Jufriyanto, Henhen, Sato, Dedi, Klok, Kambuaya, Febri, Ciro, David Da Silva.

Pelatih: Luis Milla


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasukan Ramang Akan Diperkuat Top Skor Liga Myanmar Lawan Persib Bandung, Ini Kata Bos Appi...

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan