Iklan

Sehari Jelang Lawan Persib, Bek Andalan PSM Makassar 'Menghilang' dari Game Internal Tim

timurkota.com_official
Minggu, Agustus 28, 2022 | 7:45 AM WIB Last Updated 2022-08-28T00:48:32Z

Wiwink-Bola, Minggu 28 Agustus 2022 07:34 WIB



TIMURKOTA.COM, PAREPARE- PSM Makassar kedatangan tamu yang merupakan salah satu tim besar di kanca sepakbola Indonesia Persib Bandung. 


Pertandingan kedua tim akan dilangsungkan pada Senin (29/08/22) Pukul 21.00 Wita. Menariknya, kedua tim menargetkan kemenangan dalam laga ini.

Persib Bandung bakal didampingi pelatih anyar mereka Luis Milla. Manajemen Persib Bandung menginginkan hasil maksimal setelah laga sebelumnya mereka mengalami kekalahan dari Bali United.

Duel lanjutan BRI Liga 1 2022 yang mempertemukan PSM Makassar melawan Persib Bandung pada Senin 29 Agustus 2022 layak disebut pertemuan dua tim sedang terluka.

Tuan rumah PSM Makassar baru saja menelan kekalahan perdananya dari delapan laga yang dilalui di semua kompetisi musim ini.

Pasukan Ramang harus mengakui keunggulan, Kuala Lumpur City dengan skor 5-2 dalam partai Final AFC Zona ASEAN di kandang lawan Stadion KLFA Rabu 24 Agustus 2022.

Dalam laga ini Pasukan Ramang tak diperkuat dua pemain andalannya Yuran Fernandes dan Agung Mannan. 

Kedua pilar di lini belakang juku eja itu absen lantaran terakumulasi kartu pada pertandingan semifinal mengalahkan Kedah FC.

Sementara tim tamu Persib Bandung juga datang dalam keadaan terluka. David Da Silva dkk harus mengakui keunggulan Bali United dengan skor 2-3. 

Kekalahan Persib Bandung tak kalah menyakitkan. Pasalnya Bali United bermain 10 orang sejak akhir babak pertama setelah, Nadeo Argawinata diganjar kartu merah.

Bukan hanya itu, Persib Bandung juga memperoleh dua tendangan penalti. Namun hanya satu yang mampu dimaksimalkan menjadi gol.

Setelah resmi menjadi pelatih Persib, mantan juru taktik Timnas Indonesia itu pun mengungkapkan harapannya.

Pelatih berusia 56 tahun itu menyadari bahwa para fans selalu menginginkan kemenangan di setiap pertandingan.

Meski begitu, Milla menegaskan bahwa kemenangan bukan satu-satunya hal yang ia inginkan sebagai pelatih.

Milla ingin menjadikan Persib memiliki karakter yang kuat dan gaya bermain yang melekat.

“Menurut saya, ini proyek yang sangat bagus dan saya mengerti tim ini membutuhkan kemenangan dan hasil yang konkret." Ujarnya.

Ia menginginkan Persib Bandung untuk memiliki karakter tersendiri di tangannya.

"Saya ingin Persib memiliki karakter dan gaya bermain.”terangnya.

Dirinya menjanjikan perubahan ke arah lenih baik agar Persib Bandung disenangi fans.

“Sekarang saatnya kami untuk bekerja, bukan hanya untuk memproduksi hasil tapi juga untuk menunjukkan permainan sepak bola yang memiliki cara bermain yang baik dan juga efisien dan disenangi oleh para fans juga,” ucapnya.

Luis Milla resmi menjadi pelatih Persib usai menandatangani kontra berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, timnya akan menghadapi salah satu tim dengan kekuatan merata.  Bahkan dirinya menyebut Persib Bandung merupakan tim elit yang diperkuat bintang timnas.

Ia pun menyebut ada tiga keunggulan Persib Bandung. Yang perama memiliki skuat lengkap, kemudian kedua baru saja melakukan pergantian pelatih dengan mendatangkan Luis Milla.

Kemudian poin ketiga adalah, Bernardo Tavares menyebutkan pola permainan Persib Bandung akan sulit dideteksi dengan alasan pelatih anyar mereka akan banyak melakukan perubahan.

"Saya yakin pemain baru akan membawa perubahan banyak untuk timnya. Jadi perubahan permainan mereka bakal berbeda saat melawan Bali United. Tentunya itu akan sulit ditebak," imbuhnya.

Namun dengan dukungan penuh dari suporter, Bernardo Tavares yakin semangat timnya akan berlipat ganda untuk memenangkan pertandingan.

"Dukungan suporter sangat penting untuk pertandingan nantinya. Saya berharap semuanya datang memenuhi stadion," imbuh dia.

Media Officer Persib Bandung Jatnika Sadili mengatakan, timnya menarget kemenangan di kandang PSM Makassar.

"Kita ingin membalas kehilangan poin di Bandung pekan lalu," katanya.


Bek Andalan PSM Makassar Menghilang dari Tempat Latihan


Bek andalan PSM Makassar dua musim lalu, Abdul Rahman Sulaiman tak terlihat dalam latihan bersama dengan Pasukan Ramang jelang lawan Persib Bandung.

Tak seperti biasanya, mantan pemain Timnas Indonesia itu meski dalam tahap pemulihan ia tetap muncul dalam latihan. Namun pada game internal saat latihan rutin yang digelar di Stadion Kalegowa, Rahman tak tampak.

Ia kemungkinan tengah melakukan terapi guna mempercepat penyembuhan. Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari manajemen PSM Makassar terkait dengan kondisi terkini dan masa depan Sang pemain.


Prediksi Susunan Pemain PSM Makassar melawan Persib Bandung:


PSM Makassar (4-3-3); Reza Arya Pratama; Yuran Fernandes, Agung Mannan, Yance Sayuri, Akbar Tanjung; M Arfan, Yakob Sayuri, Rizky Eka Pratama; Wiljan Pluim, Kenzo Nambu, Everton Nascimento.

Pelatih: Bernardo Tavares


Persib Bandung (4-4-2): I Made, Rachmat Irianto, Jufriyanto, Henhen, Sato, Dedi, Klok, Kambuaya, Febri, Ciro, David Da Silva.

Pelatih: Luis Milla


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sehari Jelang Lawan Persib, Bek Andalan PSM Makassar 'Menghilang' dari Game Internal Tim

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan