Iklan

Oknum Pendukung Kuala Lumpur City Berulah. Bus Suporter PSM Makassar Diserang, Sejumlah Orang Alami Luka

timurkota.com_official
Kamis, Agustus 25, 2022 | 6:57 AM WIB Last Updated 2022-08-24T23:57:33Z

Wiwink-Bola, Kamis 25 Agustus 2022 06:49 WIB

Kaca bus suporter PSM Makassar pecah usai diserang oknum suporter Kuala Lumpur City


TIMURKOTA.COM, KUALA LUMPUR- Aksi tak terpuji ditunjukkan oknum suporter Kuala Lumpur City usai pertandingan antara timnya melawan PSM Makassar. 


Ketika rombongan suporter tim tamu hendak meninggalkan stadion. Tiba-tiba bus mereka diserang dengan batu. 

Alhasil kaca bus pecah, bahkan dari serpihan kaca dan batu menyebabkan sejumlah suporter PSM Makassar dilaporkan mengalami luka.

Menurut laporan media setempat. Aksi penyerangan itu dilakukan oknum suporter secara tiba-tiba. 

Dimana pihak keamanan mulai melonggarkan penjagaan lantaran para suporter telah berangsur meninggalkan area stdion.

"Tiba-tiba ada sekelompok oknum suporter yang datang dari berbagai arah melempar menda tumpul batu dan kayu masuk ke dalam bus. Rekan kami yang ada didalam mengalami luka, ada terkena serpihan kaca ada juga terkena lembaran batu," ungkap salah seorang suporter PSM Makassar.

Aksi penyerangan dilakukan suporter Malaydia itu kemudian viral di media sosial. Netizen Indonesia tak terima, mereka meminta kepada pihak kemanan dan AFC untuk memberi sanksi kepada pihak panitia penyelenggara.

"Ini bukan hanya nama PSM Makassar. Kami semua suporter klub di Indonesia kecewa dengan perlakuan yang dialami rekan kami di sana. Kalau tidak disikapi dengan tegas, akan ada aksi balasan nantinya," ungkap suporter lainnya.

Terkait dengan aksi penyerangan tersebut hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Manajamen Kuala Lumpur City. Begitu juga dengan pihak PSM Makassar.

Sementara itu, Perjuangan PSM Makassar harus terhenti di Final AFC Cup Zona ASEAN. Pada laga final yang dilangsungkan di Stadion KLFA Malaysia. 

PSM Makassar harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor akhir 5-2. Dua gol lawan bersumber dari penalti. Adapun sepasang gol PSM Makassar lahir dari kaki Yakob Sayuri serta sundulan kepala Akbar Tanjung. 

Dalam laga ini PSM Makassar terlihat tak seperti pada laga-laga sebelumnya. Para pemain kesulitan mengembangkan permainan. 

Alhasil babak pertama mereka dipaksa bertahan hingga lawan mencetak dua gol. Babak kedua PSM Makassar sempat bangkit, dengan memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2. 

Namun tak diperkuatnya dua bek andalan, Yuran Fernandes dan Agung Mannan membuat lini belakang PSM Makassar meninggalkan celah yang berhasil dimanfaatkan lawan dengan mengandalkan keunggulan postur pemainnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Oknum Pendukung Kuala Lumpur City Berulah. Bus Suporter PSM Makassar Diserang, Sejumlah Orang Alami Luka

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan