timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Tanggapi Hasil Final AFC Zona ASEAN. Ini Kata Bernardo Tavares dan Bos PSM Makassar, Pemain Siap-siap Dievaluasi

Baca Juga

Wiwink-Bola, Kamis 25 Agustus 2022 06:15 WIB



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Perjuangan PSM Makassar harus terhenti di Final AFC Cup Zona ASEAN. Pada laga final yang dilangsungkan di Stadion KLFA Malaysia. 


PSM Makassar harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor akhir 5-2. Dua gol lawan bersumber dari penalti. Adapun sepasang gol PSM Makassar lahir dari kaki Yakob Sayuri serta sundulan kepala Akbar Tanjung. 

Dalam laga ini PSM Makassar terlihat tak seperti pada laga-laga sebelumnya. Para pemain kesulitan mengembangkan permainan. 

Alhasil babak pertama mereka dipaksa bertahan hingga lawan mencetak dua gol. Babak kedua PSM Makassar sempat bangkit, dengan memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2. 

Namun tak diperkuatnya dua bek andalan, Yuran Fernandes dan Agung Mannan membuat lini belakang PSM Makassar meninggalkan celah yang berhasil dimanfaatkan lawan dengan mengandalkan keunggulan postur pemainnya.

Menanggapi hasil tersebut pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan lawan kali ini memang bermain baik. Selain karena faktor tuan rumah, Kuala Lumpur City juga dianggap lebih kuat dengan tambahan beberapa pemain asing baru.

"Impian kami berakhir di Piala AFC musim ini. Kami berhasil mencapai Final Zona ASEAN. Kami adalah tim Indonesia pertama yang mencapai prestasi seperti itu. Kami bermain melawan lawan kuat yang bermain di kandang dan yang tahu bagaimana memanfaatkan kesalahan," bebernya.

Ia melanjutkan, Setelah tertinggal 3-0. Timnya berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 dan kembali bermain.

"Namun sayangnya kami melakukan kesalahan lagi, kesalahan yang tidak bisa Anda lakukan di kompetisi internasional ini." Lanjutnya.

Bernardo Tavares kemudian tetap mengucapkan terimakasi kepada semua pemain dan tim yang telah berjuang hingga ke Final AFC Zona ASEAN.

"Meski begitu, saya bangga dengan para pemain kami dan perjalanan tim kami di kompetisi ini. Terima kasih banyak untuk para pemain kami, untuk semua staf klub yang telah melakukan yang terbaik," bebernya. 

Bernardo juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh suporter PSM Makassar yang tetap setia memberi dukungan kepada tim.

"Banyak terima kasih kepada pendukung kami yang mendukung kami. Kami mengandalkan dukungan Anda pada 29 Agustus di pertandingan Liga 1," imbuhnya.

Meski begitu, Bernardo Tavares tetap akan melakakukan evaluasi terhadap timnya sebelum melawan Persib Bandung di Liga 1 2022.

Sementara itu CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengapresiasi perjuangan timnya. Meski harus mengakui keunggulan tuan rumah.

"Terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung kami. Langkah di AFC Cup terhenti disini. Tetap semangat Ewako," ungkapnya.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close