Iklan

Mulai Latihan, Donald Bissa Berpeluang Dimainkan Lawan Persib Bandung. Begini Kondisi Terbarunya...

timurkota.com_official
Jumat, Agustus 26, 2022 | 7:09 PM WIB Last Updated 2022-08-26T12:10:40Z

Wiwink-Bola, Jumat 26 Agustus 2022 19:02 WIB

Foto: Detik Sulsel


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Setelah menepi sekian lama. Striker anyar PSM Makassar asal Pantai Gading, Donald Bissa tampak mulai latihan bersama tim Pasukan Ramang.


Dalam latihan rutin yang dilaksanakan di Stadion Kalegowa, Jumat (25/08/22) sore, Donald Bissa sudah terlihat bergabung dengan tim.

Meski masih mengikuti latihan terpisah dengan kutut sebelah kiri dibalut perban. Pemain yang didatangkan di detik-detik penutupan bursa transfer Liga 1 2022 terlihat mulai mengikuti latihan dengan durasi lebih lama dibanding sebelumnya.

Usai memimpin proses latihan. Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, terkait dengan kondisi Donald, pihaknya masih akan memantau dalam dua latihan ke depan.

"Belum dapat saya pastikan. Apakah Donald bisa berlari atau tidak. Intinya kita masih butuh dua hari untuk latihan," tukasnya.


  • Dua Pemain PSM Diharap Pulih Sebelum Lawan Persib Bandung


Pasukan Ramang tak punya waktu untuk bersantai usai menuntaskan pertandingan di AFC Cup Zona ASEAN 2022.


Tim asuhan Bernardo Tavares akan langsung kembali berjibaku pada lanjutan Liga 1 2022 melawan Persib Bandung di Stadion Bj Habibie, Senin (29/08/22) Pukul 21.00 Wita.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, pihaknya akan memfokuskan perhatian pada Liga 1 usai perjalanan mereka kandas di Final AFC Cup Zona ASEAN.

 "Perjuangan kami telah usai di AFC. Tentunya pemain dan semua element penting akan mengalihkan fokus pada tertandingan berikutnya melawan Persib Bandung tanggal 29 Agustus mendatang," bebernya.

Pelatih asal Portugal itu mengatakan, kebijakan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang mengundur pertandingan sehari akan dimanfaatkan timnya untuk recovery.

"Tentunya itu akan sangat bermanfaat bagi kami. Meski sehari namun para pemain dapat memaksimalkan dengan baik," terang dia.

Dua pemain PSM Makassar diharap pulih sebelum lawan Persib Bandung:


1. Abdul Rahmad Sulaeman 


Mantan Pemain Timnas Indonesia ini harus menjalani operasi setelah mengalami cedera posterior cruciate ligament (PCL) dan anterior cruciate ligament (ACL).

Setelah menjalani operasi dan masa pemulihan selama hampir satu tahun. Saat ini Abdul Rahma telah dinyatakan pulih dan siap dimainkan kembali.

"(Sekarang) sisa stamina sama sedikit masih penguatan. Minta doanya, Insya Allah bisa balik main lagi. Kita hanya bisa berusaha dan kerja keras," tukas, pemain asal Kabupaten Sidrap ini.

Abdul Rahman menargetkan, laga perdana PSM Makassar di Liga 1 sudah bisa bermain, meskipun belum bisa bermain penuh sejak menit awal. 

Tim Dokter PSM Makassar, Hardiansyah Muslimin menerangkan, pemulihan cedera Abdul Rahman berjalan baik. Kendati demikian, Abdul Rahman belum diizinkan untuk berlatih dengan intensitas berat.

Pria yang akrab disapa dr Arga ini menegaskan, Abdul Rahman hanya boleh latihan ringan dahulu. Sementara latihan yang dapat menimbulkan cedera susulan dihindari dahulu.

"Latihannya parsial jadi belum full total sama tim. Dia minus kontak, jadi dia latihan tapi kalau ada kontak dia keluar latihan," pungkasnya.

Abdul Rahman memperkuat PSM Makassar sejak Liga 1 2018. Ia sudah bermain untuk Juku Eja sebanyak 79 laga di semua ajang.

Masing-masing 61 laga di Liga 1, 6 laga di AFC Cup, 3 kali di Piala Presiden, dan 9 laga di Piala Indonesia. Penampilannya di Piala Indonesia yang paling berkesan karena sukses mempersembahkan trofi Piala Indonesia pada musim 2019.


2. Donald Bissa 


Salah satu rekrutan baru yang sempat mengalami cedera, Donald Bissa dikabarkan kondisinya mulai membaik. 

Bahkan jika dibutuhkan, pemain naturalisasi asal Pantai Gading ini sudah dapat dimainkan melawan Arema FC, meski statusnya bukan starter. Sumber media ini mengatakan, setelah mengikuti program pemulihan dari dokter tim. 

Kondisi Donald berangsur membaik. Donald sendiri didatangkan pada detik-detik akhir jelang penutupan bursa transfer Liga 1 2022.

Bukan hanya Donald Bissa, ada beberapa pemain yang sebelumnya cedera juga sudah dapat kembali merumput.

Sebelum tim melawan Arema FC, Donald telah mengikuti latihan rutin bersama tim di Makassar. Namun ia masih latihan terpisah lantaran dalam tahap pemulihan.

Namun kabar baru menyebutkan bahwa saat ini Donald Bissa hampir pulih 100% sehingga dia punya khans dimainkan lawan Persib Bandung.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mulai Latihan, Donald Bissa Berpeluang Dimainkan Lawan Persib Bandung. Begini Kondisi Terbarunya...

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan