timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

3 Amunisi Baru Dipastikan Bermain, PSM Makassar Makin Solid Saat Lawan Persib Bandung

Baca Juga

Wiwink-Bola, Jumat 26 Agustus 2022 20:03 WIB



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar akan kedatangan tim tangguh dalam lanjutan BRI Liga 1 2022 pada Senin (29/08/22) di Stadion BJ Habibie.

Persib Bandung datang dengan semangat berlipat ganda usai meresmikan eks Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla sebagai juru taktik mereka menggantikan Robert Rene Alberts.

Laga melawan PSM Makassar bakal menjadi debut Luis Milla bersama Maung Bandung. Ini dipastikan jadi momen bagi tim Persib Bandung untuk berupaya bangkit setelah meraih hasil minor musim ini.

Namun untuk mendapatkan poin di kandang PSM Makassar bukanlah perkara muda bagi Persib Bandung. Hingga memasuki pekan ke-7 PSM Makassar tak pernah sekalipun meraih kekalahan.

Sejauh ini, hanya tim Persija Jakarta mampu merebut satu poin di markas PSM Makassar. Itupun diperoleh setelah tertinggal hingga detik-detik pertandingan akan usai.

Peluang Persib Bandung untuk mendapatkan poin makin tipis setelah PSM Makassar dipastikan akan tampil full team. Seluruh pemain inti dalam keadaan bugar alias siap tempur.

Bahkan dua pemain yang sempat absen pada AFC Cup yakni bek asing Yuran Fernandes dan Agung Mannan juga dipastikan akan dimaikan.

Pemain lain yang sempat absen dibeberapa laga di awal Liga 1 2022 juga sudah dinyatakan pulih dan siap untuk diturunkan.

Salah seorang pemain yang sempat absen lama adalah Syafruddin Tahar. Ia sudah siap dimainkan, bahkan pada Final AFC Cup 2022, Syafruddin telah tampil selama 90 menit.


  • Duel Dua Tim Terluka


Tuan rumah PSM Makassar baru saja menelan kekalahan perdananya dari delapan laga yang dilalui di semua kompetisi musim ini.

Pasukan Ramang harus mengakui keunggulan, Kuala Lumpur City dengan skor 5-2 dalam partai Final AFC Zona ASEAN di kandang lawan Stadion KLFA Rabu 24 Agustus 2022.

Dalam laga ini Pasukan Ramang tak diperkuat dua pemain andalannya Yuran Fernandes dan Agung Mannan. 

Kedua pilar di lini belakang juku eja itu absen lantaran terakumulasi kartu pada pertandingan semifinal mengalahkan Kedah FC.

Sementara tim tamu Persib Bandung juga datang dalam keadaan terluka. David Da Silva dkk harus mengakui keunggulan Bali United dengan skor 2-3. 

Kekalahan Persib Bandung tak kalah menyakitkan. Pasalnya Bali United bermain 10 orang sejak akhir babak pertama setelah, Nadeo Argawinata diganjar kartu merah.

Bukan hanya itu, Persib Bandung juga memperoleh dua tendangan penalti. Namun hanya satu yang mampu dimaksimalkan menjadi gol.

Berikut tiga Fakta Jelang Duel PSM Makassar melawan Persib Bandung:

1. Persib Bandung kedatangan Pelatih Baru

Pertandingan melawan PSM Makassar kemungkinan akan menjadi debut Luiz Milla sebagai arsitek tim Maung Bandung. 
Eks pelatih Timnas Indonesia itu direkrut manajemen Persib Bandung usai mencoret Robert Rene Alberts yang dianggal gagal mengangkat prestasi tim di awal Liga 1 2022.

2. PSM Makassar Kedatangan Dua Amunisi Baru

PSM Makassar hampir dipastikan mendapat tambahan dua amunisi baru saat berhadapan dengan Persib Bandung.
Dua pemain tersebut adalah striker Doland Bissa dan Stopper Abdul Rahman Sulaeman. 
Kedua pemain yang dibekap cedera itu hampir dipastikan akan diturunkan meski bukan starter.

3. Duel winger Cepat

Baik PSM Makassar maupun Persib Bandung memiliki keunggulan pada sektor sayap, mereka punya winger cepat yang punya kemampuan menciptakan peluang berbahaya.
Di PSM Makassar ada Yakob Sayuri bersama Rizky Eka Pratama. Ada pula Yance Sayuri, hingga Muhammad Dzaki.
Sementara Persib Bandung punya pemain Febri Haryadi, Frets Butuan hingga Beckam Putra.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close