Iklan

Lawan RANS, Pelatih PSM Makassar Wasapadai Hal Ini...

timurkota.com_official
Senin, Agustus 15, 2022 | 1:39 PM WIB Last Updated 2022-08-15T06:39:20Z

Wiwink-Bola, Senin 15 Agustus 2022 13:35 WIB



TIMURKOTA.COM, BOGOR- Pertandingan antara PSM Makassar melawan tuan rumah RANS Nusantara akan dilangsungkan sore ini Senin (15/08/22) Pukul 19.00 Wita di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor.


Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, tetap mempersiapkan timnya dengan melakukan analisa mendalam terkait dengan kekuatan tim RANS Nusantara.

"Hasil analisis yang kami lakukan, lawan kita kali ini merupakan tim kuat. Mereka merupakan salah satu klub hingga saat ini," ungkap Pelatih Berkebangsaan Portugal itu.

Bernardo kemudian menyinggung kekuatan RANS Nusantara yang pernah berjaya dalam pertandingan Piala Presiden. Saat itu anak asuhan Pelatih Rahmad Darmawan mampu mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 5-1.

"RANS memiliki pemain asing dan lokal yang hebat. Klub ini pernah mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 5-1." lanjut dia.

Bernardo mengatakan, pihaknya telah memerintahkan kepada anak asuhnya untuk terus waspada sepanjang pertandingan.

Deberitakan sebelumnya, dua klub peserta Liga 1 2022, RANS Nusantara dan PSM Makassar akan saling mengalahkan dalam pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Senin (15/08/22) Pukul 19.00 Wita

Bagi tuan rumah laga ini akan mereka jadikan momen kebangkitan setelah diawal Liga 1 2022 belum mampu meraih hasil maksimal.

Pelatih RANS Nusantara, Rahmad Darmawan menerapkan formasi 4-5-1 selama mengarungi kompetisi Liga 1 2022. 

Formasi tersebut sepertinya akan kembali digunakan saat timnya berhadapan dengan PSM Makassar pada peka  ke-4 Liga 1 2022, Senin 15 Agustus 2022.

Dengan formasi tersebut maka RANS Nusantara memperkuat lini tengah mereka sementara pada posisi ujung tombak, Wander Luiz akan bergantian dengan Septian Bagaskara. Motor serangan akan dikendalikan pemain asing mereka Makan Konate.

Rahmad Darmawan mengatakan, pada pertandingan terakhir timnya. Dia mengaku permainan anak asuhannya telah mengalami perkembangan cukup baik.

"Untuk pertandingan selanjutnya melawan PSM Makassar. Harapan kami pemain akan tampil lebih maksimal lagi." Ungkapnya.

Ia melanjutkan, RANS Nusantara akan memaksimalkan pertandingan kandang untuk mendapatkan poin penuh guna mendokrak posisi di klasemen.

"Kita akan berupaya memaksimalkan semua pertandingan terkhusus untuk partai kandang," tukasnya.

Sementara, Pelatih PSM Makassar kemungkinan akan langsung menurunkan winger asal Jepang, Kenzo Nambu sebagai starter saat melawan RANS Nusantara dalam lanjutan Liga 1 2022 pekan ke-4.

Kenzo telah membuktikan diri mampu tampil selama 90 menit. Saat diturunkan sejak menit pertama ketika menghadapi Kedah FC dalam laga semifinal AFC Cup Zona ASEAN.

Meski tak mencetak gol dalam laga semifinal AFC, Kenzo Nambu mampu memberi warna berbeda dalam permainan Pasukan Ramang khususnya ketika melakukan menyerangan.

Dalam laga itu, Kenzo baru digantikan pada menit ke 90 jelang pertandingan usai. Ia ditarik keluar untuk dipersiapkan hadapi RANS Nusantara. 

"Pemain yang paling siap main tentunya akan kita turunkan pada pertandingan melawan selanjutnya melawan RANS," ujar Bernardo Tavares.

Dengan menerapkan formasi 4-3-3, PSM Makassar akan menurunkan semua pemain asingnya.

Yuran Fernandes, ia merupakan bek tangguh yang akan diduetkan dengan Agung Mannan di lini belakang.  Paket Yuran dan Agung selama ini tampil solid di Liga 1 2022. 

Dari tiga laga di lakoni mereka baru kebobolan dua gol saat pertandingan pembuka dengan skor 2-1 ketika itu PSM menang tipis atas PSS sleman.

Kemudian terakhir, pada saat menghadapi tim Macan Kemayoran Persija Jakarta. PSM Makassar kembali kebobolan satu gol dan pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1.

Wiljan Pluim dan Kenzo Nambu. Perlahan tapi pasti, pemain asal Jepang, Kenzo Nambu terlihat menikmati peran barunya yang ditarik masuk ke dalam pada posisi Rasyid Bakri.

Ketika melawan Kedah FC, Kenzo tampil meyakinkan di posisi barunya itu. Ia bahkan mampu berkolaborasi dengan Wiljan Pluim dalam membangun beberapa peluang berbahaya.

Duet Wiljan Pluim dan Kenzo Nambu nantinya akan menjadi warna baru bagi lini serang PSM Makassar.

Selanjutnya, ada Everton Nascimento. Striker asal Brasil ini memiliki pergerakan cepat dan agresif di lini belakang lawan. Ia bakal jadi eksekutor bersama duet barunya Kenzo Nambu.

"Kami sementara melakukan persiapan untuk pertandingan selanjutnya. Kendala yang ada hanya faktor kebugaran pemain saja," ungkap, Bernardo Tavares.


  • Prediksi Susunan Pemain:


RANS Nusantara FC (4-5-1) Hilman Syah; Mohammad Edo Febriansyah, Onorionde Kughebe John, Victor Sallinas Ribeiro, Ady Setiawan, Mitsuru Maruoka, Fadilla Akbar, Ikhsan Nul Zikrak, Makan Konate, David Laly, Septian Satria Bagaskara.

Pelatih: Rahmad Darmawan


PSM Makassar (4-3-3) Reza Arya; Yuran Fernandes, Agung Mannan, Yace Sayuri, Rizky Eka Pratama; Yakob Sayuri, M Arfan, Akbar Tanjung; Wiljan Pluim, Kenzo Nambu, Everton Nascimento.

Pelatih: Bernardo Tavares

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lawan RANS, Pelatih PSM Makassar Wasapadai Hal Ini...

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan