timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Kisah Pemain PSM Awalnya Diremehkan. Kini Paling Konsisten di Liga 1 dan AFC

Baca Juga

Wiwink-Bola, Jumat 12 Agustus 2022 06:59 WIB

Tim PSM Makassar


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Bursa transfer Liga 1 2022 dimaksimalkan sejumlah klub untuk mendatangkan pemain kelas nomor 1 di Indonesia khususnya lokal.

Persib Bandung memborong gelandang Timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2021. Di sana ada Ricky Kambuaya, Ahmad Irianto. 

Kekuatan maung Bandung serasa sempurna dengan adanya pemain lama Mark Anthoni Klok. 

Lalu ada Arema FC merekrut Evan Dimas Darmono, Adam Alis hingga beberapa nama pemain eks timnas Indonesia. 

Lalu paling mengejutkan adalah PSIS Semarang melalui manajemen barunya Mahesa Jenar jorjoran mendatangkan pemain.

Taise Marukawa mereka bajak dari Persebaya Surabaya dengan harga fantastis. Selain itu, Carlos Fortes dari Arema FC juga digaet.

Belum lagi Persija Jakarta mendatangkan tiga pemain eks klub top Eropa. Tim Macan Kemayoran mendatangkan, Ondrej Kudela (Ceko), gelandang Hanno Behrens (Jerman), dan penyerang Michael Krmencik (Ceko) serta striker timnas Bahrain, Abdullah Yusuf Helal.

Sementara PSM Makassar merekrut pemain lokal yang didominasi eks Liga 2 dan pemain binaan sendiri.

Sebut saja, Agung Mannan, Akbar Tanjung, Bryan Cesar, Ramadhan Sananta, Ganjar Mukti, Samuel Simanjuntak.

Banyak yang meragukan. Bahkan pesimis PSM Makassar akan mampu bersaing di Liga 1 dengan mengandalkan pemain minim pengalaman.

Media Officer PSM Makassar, Sulaeman Abdul Karim sempat melakukan pembelaan. Menurutnya, Pasukan Ramang merekrut pemain dari kualitas dan potensi dimiliki, bukan nama besar.

"Kita cari sesuai dengan kebutuhan tim. Meski tak punya nama besar namun bisa saja kualitas dimiliki sama dengan pemain timnas," tuturnya.

Apa yang disampaikan Sule sapaan Sulaeman Abd Karim ke awak media rupanya terbukti. Kini PSM Makassar menjadi salah skuad diperhitungkan.

Mampu melalui Liga 1 hingga memasuki pekan ke-4 tanpa kekalahan. Kemudian di AFC Cup. Mereka menembus partai final Zona ASEAN.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close