timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Demi Juara AFC Zona ASEAN, PSM Minta Dua Pertandingan Liga 1 Ditunda. Ini Pernyataan Pihak PT LIB...

Baca Juga

Wiwink-Bola, Kamis 11 Agustus 2022 22:55 WIB



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar meminta kepada pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menunda dua jadwal pertandingannya di Liga 1 yang berdempetan dengan Final AFC Cup Zona ASEAN.


Pertandingan yang sudah dipastikan mengalami penundaan adalah PSM Makassar yang rencananya akan dijamu Barito Putera di Stadion Dehman Lehman, Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) pada 24 Agustus 2022. Namun jadwal itu bertepatan dengan pertandingan final melawan Kuala Lumpur City.

Meski laga tersebut telah ditunda namun PSM Makassar akan merasa dirugikan jika jadwal pertandingan melawan Persib Bandung pada 28 Agustua 2022 tak ditunda.

Pasalnya, PSM Makassar hanya mendapat empat hari untuk recovery. Mana lagi pertandingan final AFC Zona ASEAN digelar di Malaysia.

Jika hanya mendapat empat hari recovery maka kemungkinan besar akan menyulitkan Pasukan Ramang. Sehingga pihak manajemen mengajukan permohonan penundaan ke PT LIB.

"Tentunya kita ajukan permohonan. Bahkan bukan hanya lawan Barito Putera. Jadwal pertandingan dengan melawan Persib Bandung cukup mepet, jadi harapannya diatur ulang," ungkap CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Meski begitu, pihak PSM Makassar akan tetap memberikan kepercayaan kepada pihak PT LIB untuk mengatur jadwal sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada.

Menanggapi pengajuan PSM Makassar, Direktur PT LIB, Ahmad Hadian Lukita mengatakan terkait usulan perubahan jadwal PSM Makassar dengan alasan main di AFC Cup Zona ASEAN akan dikaji lebih jauh.

"Kami memang berkomitmen untuk mengkondisikan jadwal PSM Makassar di Liga 1 2022. Kita ingin persiapan PSM di AFC Cup tak terganggu," ungkapnya.

Ia mendukung sepenuhnya, PSM Makassar untuk terus melaju di AFC Cup. Pasalnya hanya PSM Makassar saat ini satu-satunya wakil Indonesia berlaga di tingkat Asia.

"Kami dari LIB tentunya akan berupaya semaksimal mungkin agar PSM Makassar tak terganggu. Tak mengantisipasi masalah jadwal sehingga mampu berprestasi baik di AFC maupun Liga 1," tutup dia.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close