timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Lawan RANS, Momen Kembalinya Amunisi Baru PSM Makassar, Siapakah Dia?

Baca Juga

Wiwink-Bola, Kamis 11 Agustus 2022 16:27 WIB

Syafruddin Tahar (Pakai Rompi)


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pasukan Ramang julukan PSM Makassar akan dijamu RANS Nusantara pada pekan ke empat Liga 1 2022 Senin (15/08/22).


PSM Makassar dalam laga melawan RANS Nusantara mengalami kendala pada faktor kebugaran. 

Selebihnya tak ada halangan. Bahkan ada kabar baik ditengah persiapan tim. Hal itu terlihat dari hadirnya Syafruddin Tahar dan mengikuti latihan reguler bersama tim.

Kedatangan Tahar ini tak hanya berdampak pada kekuatan PSM Makassar yang akan bertarung pada lanjutan Liga 1 2022. Juga akan menjadi kekuatan Pasukan Ramang di Final AFC Zona ASEAN.

Selain itu, Pasukan Ramang masih menyimpan satu amunisi baru yang sampai saat ini belum pernah diturunkan dalam pertandingan resmi.

Pemain tersebut yakni, Donald Bissa. Amunisi naturalisasi asal Pantai Gading berusia 30 tahun itu telah resmi berkostum PSM Makassar dan namanya terdaftar di PT LIB.

Namun, ada kendala bagi Donald. Ia sempat mengalami cedera hingga terpaksa harus menepi untuk proses penyembuhan. 

"Donald Bissa istirahat dulu, ia mengalami cedera saat latihan. Dia harus menjalani proses pemulihan," ungkap Bernardo Tavares.

Meski begitu, jika Donald dinyatakan pulih dari cedera maka pihak tim pelatih siap menurunkan pada saat melawan RANS Nusantara. 

Terlebih lagi, PSM Makassar membutuhkan, tenaganya untuk memperkuat lini depan.

"Pemain yang akan diturunkan tergantunh dari siapa dianggap paling siap dimainkan." Lanjutnya.

Donald Bissa merupakan rekrutan terakhir PSM Makassar sebelum bursa transfer gelombang pertama di Liga 1 2022 tutup.

Bernardo Tavares dan Manajemen PSM Makassar sempat ragu menyodorkan kontrak ke Donald setelah tiba-tiba mengalami cedera. 

Namun setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan ulang dokter tim kemudian mengusulkan sang pemain untuk dikontrak.


  • Tiga Pemain Akademi PSM Makassar Berpotensi Diturunkan


Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares bakal melakukan perombakan pemain saat menghadapi RANS Nusantara pada Senin (15/08/22). 

Sejumlah pemain yang mengalami cedera ringan dan kelelahan saat berhadapan dengan Kedah FC bakal diistirahatkan. 

Selanjutnya, pelatih berkebangsaan Portugal itu akan memasang pemain muda yang berasal dari akademi PSM Makassar.

Ada sejumlah nama yang berpotensi diturunkan, diantaranya Ananda Raehan Alif, Muhammad Rafli Asrul, ketiganya telah mendapat menit bermain sejak PSM Makassar ditangani Bernardo Tavares.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, ia akan memberi ruang kepada pemain akademi mereka untuk diturunkan dalam pertandingan baik itu AFC maupun Liga 1.

"Mereka (pemain akademi) punya potensi dan pekerja keras. Saya suka semangat mereka tinggal bagaimana diberi pengalaman bermain," katanya.

Ia melanjutkan, dalam sepak bola era sekarang. Pemain akademi merupakan aset klub. Jika mampu diorbitkan maka secara otomatis masa depan klub tersebut akan lebih baik lagi.

"Mereka merupakan masa depan kita. Jika ada klub yang berani menurunkan dan diperkuat pemain akademi sendiri. Maka ini hal bagus untuk masa depan klub," imbuhnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close