Iklan

Terhenti di Piala Presiden, PSM Fokus Lengkapi Skuad. Ini Pemain Buruan Bos Appi

timurkota.com_official
Senin, Juli 04, 2022 | 7:46 AM WIB Last Updated 2022-07-04T01:33:29Z

Wiwink-Bola, Senin 4 Juli 2022 07: 33 WIB

Sejumlah nama pemain baru masuk dalam daftar buruan PSM Makassar (foto: dok)


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pasukan Ramang menyudahi ke ikut sertaannya pada turnamen pra musim Piala Presiden 2022 setelah terhenti di babak perempat final.

Pasukan Ramang harus mengakui keunggulan Borneo FC dengan skor tipis 2-1. Dua gol tim Borneo FC dicetak Agung Prastyo menit ke-2 dan Matheus Pato menit 18 babak pertama.

Sedangkan gol balasan PSM Makassar lahir dari kaki, Wiljan Pluim pada menit k-74 melalui tendangan bebas cantik dari luar kotak penalti.


Jalannya pertandingan:


Tuan rumah memulai laga dengan melancarkan serangan cepat ke arah pertahanan Pasukan Ramang. Peluang pertama mereka dari tendangan pojok berhasil diselesaikan Agung Prastyo pada menit ke-2.

Pemain PSM Makassar terlihat seperti lambat panas. Pada 15 menit awal babak pertama. Pasukan Ramang diserang secara terus menerus.

Pluim dkk hanya sesekali melancarkan serangan melalui sisi kiri dan kanan pertahanan lawan. Namun tak membuhkan gol.

Sebaliknya, pada menit ke-18 Borneo kembali mencetak gol memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti, Matheus Pato mampu mencebloskan bola ke gawang setelah Reza Arya terjatuh.

Sebelum tercipta gol, kiper PSM Makassar Reza Arya dilanggar pemain Borneo dengan cara diganggu dan dijatuhkan di areanya. 

Namun wasit Toriq Alkatiri Asal Jawa Barat bergeming, ia tetap mengesahkan gol Borneo. Setelah terciptanya gol, giliran PSM Makassar melancarkan serangan. 

Pelatih Bernardo Tavares melakukan sejumlah pergantian pemain, seperti memasukkan M Arfan menggantikan Ananda Rehan. Akbar Tanjung menggantikan Ramadhan Samanta.

Brian Cesar menggantikan Rasyid Bakri, hingga Yance Sayuri juga dimasukkan. Babak kedua PSM Makassar menguasai pertandingan.

Namun adanya keputusan-keputusan wasit yang diduga berat sebelah membuat PSM Makassar hanya mampu menciptakan gol melalui tendangan bebas  cantik dari Wiljan Pluim pada menit ke 74.

Skor 2-1 untuk kemenangan Borneo FC bertahan hingga laga usai. Dengan kemenangan ini tim asuhan Milomir Seslija itu akan melaju ke semi final dan bakal berhadapan dengan PSS Sleman.


Manajemen Segera Datangkan Pemain Baru

Patrick Wanggai sempat dikaitkan dengan PSM Makassar 


Manajemen PSM Makassar saat ini kembali berburu pemain untuk menghadapi tiga kompetisi berbeda yang akan dihadapi.

Seperti diketahui, bulan depan Pasukan Ramang akan betanding di tiga kompetisi berbeda, yakni Liga 1 2022, AFC Cup dan Piala Indonesia.

Menyadari pentingnya kedalaman tim. Pihak PSM Makassar saat ini tengah bergerak cepat melakukan pendekatan kepada pemain buruan.

Ada beberapa pemain yang masuk dalam pantauan tim pelatih. Para pemain tersebut ada yang telah bermain di Piala Presiden, ada juga memang diketahui belum memiliki klub.

Guna mendapatkan pemain baru. CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin menegaskan telah menempuh berbagai cara. Salah satunya menghubungi langsung pemain yang direkomendasikan pelatih.

Dari hasil perburuan yang dilakukan manajemen, sejumlah nama-nama mencuat. Namun hingga saat ini belum dibeberkan. Dari bocoran yang ada, nama Patrick Wanggai dengan Ricky Kayame sempat dikaitkan. 

Hanya saja, Appi belum mau membeberkan nama-nama pemain baru yang dimaksud. Menurutnya, identitas sang pemain baru akan dibeberkan setelah resmi bergabung.

"Sudah ada (pemain baru), beberapa nama. Kita akan selalu coba, saat ini tak banyak pemain yang berstatus bebas transfer," imbuh Appi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terhenti di Piala Presiden, PSM Fokus Lengkapi Skuad. Ini Pemain Buruan Bos Appi

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan