Iklan

Empat Pemain Baru Segera Gabung PSM Usai Piala Presiden. Siapakah Dia?

timurkota.com_official
Senin, Juli 04, 2022 | 10:22 AM WIB Last Updated 2022-07-04T03:22:41Z

Wiwink-Daerah, Minggu 3 Juli 2022 14: 19 WIB

PSM Makassar latihan sebagai persiapan AFC Cup beberapa waktu lalu

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar kembali berupaya melengkapi skuad usai gagal melaju ke semi final Piala Presiden 2022. 

Salah satu menjadi fokus utama Pasukan Ramang adalah mendatangkan pemain baru untuk memperkuat kedalaman tim. 

Ada sejumlah pemain yang dikaitkan dengan PSM Makassar. Hanya saja, sampai saat ini identitasnya belum dibocorkan ke media.

"Kalau infonya ada sampai empat pemain yang akan bergabung. Posisinya, masing-masing gelandang bertahan, bek  ada dua dan striker," ungkap sumber diinternal PSM Makassar.

Bocoran tersebut sesuai dengan permintaan Pelatih PSM Makassar yang meminta agar kedalaman tim lebih dibenahi. 


Tanggapan Pelatih PSM Makassar 


Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengatakan pihaknya membutuhkan tambahan pemain baru. Pasalnya, dengan mengandalkan mayoritas pemain akademi dan eks Liga 2. PSM akan keteteran.

Terkhusus tahun ini, Pasukan Ramang akan bermain di tiga kompetisi berbeda. Sehingga kedalaman tim sangat dibutuhkan. 

"Pemain baru kami mengingingkan ada tambahan. Setidaknya pemain berpengalaman bahkan kalau bisa kita inginkan ada di semua lini," imbunnya.

Terkait dengan nasib pemain yang telah dikontrak. Bernardo membuka peluang agar mereka dipinjamkan ke tim lain untuk memperoleh menit bermain.

"Jika mereka ada di sini (PSM Makassar) maka kemungkinan tidak akan mendapatkan menit bermain. Sehingga untuk menambah jam terbang mereka akan dipinjamkan." Beber dia.

Pemain muda, kata Bernardo akan lebih matang jika dipinjamkan ke tim lain untuk mendapatkan pengalaman bertanding.

"Itu juga sangat baik bagi pemain dan tim kita ke depan. Nanti setelah dipimjakan pemain akan lebih matang untuk perkuat tim ini (PSM Makassar)," tukas dia lagi.


Pernyataan CEO PSM Makassar


Bulan depan Pasukan Ramang akan betanding di tiga kompetisi berbeda, yakni Liga 1 2022, AFC Cup dan Piala Indonesia.

Menyadari pentingnya kedalaman tim. Pihak PSM Makassar saat ini tengah bergeral cepat melakukan pendekatan kepada pemain buruan.

Ada beberapa pemain yang masuk dalam pantauan tim pelatih. Para pemain tersebut ada yang telah bermain di Piala Presiden, ada juga memang diketahui belum memiliki klub.

Guna mendapatkan pemain baru. CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin menegaskan telah menempuh berbagai cara. Salah satunya menghubungi langsung pemain yang direkomendasikan pelatih.

Dari hasil perburuan yang dilakukan manajemen, sejumlah nama-nama mencuat. Namun hingga saat ini belum dibeberkan. Dari bocoran yang ada, nama Patrick Wanggai dengan Ricky Kayame sempat dikaitkan. 

Hanya saja, Appi belum mau membeberkan nama-nama pemain baru yang dimaksud. Menurutnya, identitas sang pemain baru akan dibeberkan setelah resmi bergabung.

"Sudah ada (pemain baru), beberapa nama. Kita akan selalu coba, saat ini tak banyak pemain yang berstatus bebas transfer," imbuh Appi.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Empat Pemain Baru Segera Gabung PSM Usai Piala Presiden. Siapakah Dia?

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan