Iklan

Waspadai Kemacetan Jelang Pemberangkatan CJH, Sejumlah Ruas Jalan di Bone Ditutup

timurkota.com_official
Kamis, Juni 16, 2022 | 10:28 AM WIB Last Updated 2022-06-16T03:29:54Z

Wiwink-Daerah, Kamis 16 Juni 2022 10: 16 WIB

Kabag Ops Polres Bone Kompol Andi Muhammad Syafei,S.Sos.,M.H.


TIMURKOTA.COM, BONE- Setelah dua tahun penundaan pemberangkatan calon jamaah haji karena covid-19, maka tahun ini kembali dilaksanakan dan termasuk calon jamaah haji Kabupaten Bone yang akan dilaksanakan pemberangkatan pada hari Sabtu tanggal 18 Juni 2022.


Pemberangkatan jamaah akan dilaksanakan di Aula Masjid Al Markas Al Ma’arif Watampone, untuk kelancaran dan kenyamanan calon jamaah pada saat kegaiatan.

Maka sejumlah jalan akan ditutup dan tidak ada kendaaraan yang bisa masuk kecuali kendaraan yang dipakai jamaah itu sendiri dan kendaraan emergency, hal ini ditegaskan oleh Kabag Ops Polres Bone Kompol Andi Muhammad Syafei,S.Sos.,M.H. saat memimpin apel pagi personel Polres. Kamis,16/06/2022. 

“Jumat 17 Juni 2022 terhitung mulai pukul 22.00 sampai dengan Sabtu 18 Juni 2022 pukul 14.00 WITA akan dilaksanakan penutupan jalan, jalan Ahmad Yani, jalan MT. Haryono dan jalan Hos Cokroaminoto,” tegas Syafei 

Lanjut Kabag Ops “untuk jalan Ahmad Yani ditutup mulai depan SPBU Pertamina sampai jalan MT Haryono depan tugu Andi Mappanyukki, dan jalan Hos Cokroaminoto pertigaan jalan lansat sampai jalan dr.Wahidin Sudirohusodo depan Kantor Statistik. 

"Oleh karena itu, kami atas nama Kepolisian bersama stakeholder menyampaikan permohonan maaf atas penutupan jalan ini demi kelancaran dan kenyamanan jamaah dalam rangka melaksanakan ibadah rukun Islam kelima,” Tegasnya 

Setelah mengikuti pertemuan terbatas, Kasubsi PIDM Ipda Rayendra juga menyampaikan kepada masyarakat pengguna jalan demi kelancaran arus lalintas pada saat pemberangkatan jamaah agar menghindari jalan yang ditutup nantinya dengan mengambil jalur jalan alternatif lainnya dan termasuk kepada pengantar jamaah untuk mengambil tempat parkir aman dan rapih di luar jalan yang ditutup tersebut. 

"Mohon maaf khusus untuk jamaah hanya bisa didampingi pengantar dengan maksimal 5 orang, sekali lagi 5 orang untuk masuk dalam halaman masjid dengan menggunakan 1 mobil, dan setelah jamaah bersama barang bawaan turun dan diterima petugas haji, maka kendaraan dan pengantarnya dipersilahkan untuk meninggalkan halaman masjid,” jelasnya. 

Lanjut Rayendra “pengamanan kali ini, Polres Bone menerjunkan personel sebanyak 277 yang dikoordinir langsung oleh Bapak Kabag Ops serta ditambah 23 personel pengawalan dari Bone ke Asrama Haji Sudian dengan Perwira Pengendali Ipda Muhammad Irdan Syah.”

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Waspadai Kemacetan Jelang Pemberangkatan CJH, Sejumlah Ruas Jalan di Bone Ditutup

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan