timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Tampil Kekuatan Penuh Lawan Sulut United. PSM Kembali Kendatangan Dua Pemain Hari Ini, Satu Amunisi Dari Jepang...

Wiwink-Bola, Minggu 6 Juni 2022 10: 31 WIB



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Skuad Pasukan Ramang dipastikan tampil dengan kekuatan penuh saat melakukan uji coba melawan Sulut United, Senin 6 Juni 2022 di Stadion Gelora BJ Habibie.


Pemain asing asal Jepang Kenzo Nambu hampir dipastikan bergabung dengan tim di Parepare. Saat ini pemain yang akan mengisi kuota pemain asia tengah dalam perjalanan dari negaranya menuju Kota Makassar.

"Semua pemain akan bergabung. Kenzo dalam perjalanan, kalau Yuran Lopes kemarin sudah bergabung," tukas sumber diinternal panitia.

Jika kondisinya dalam keadaan  normal dan siap bertarung. Maka semua pemain trial akan diberi peluang tampil.

"Ada juga pemain M Abdika Kurniawan juga akan mengikuti proses trial," kata CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Tiga Pemain Eks Bintang Timnas Indonesia yang sempat disebut mulai redup akan membuktikan diri dan siap bersinar kembali bersama Pasukan Ramang.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, keberadaan eks pemain timnas sangat berarti bagi timnya. 

Ia berharap pengalaman yang dimiliki baik saat membela Timnas Indonesia maupun klub lamanya akan membantu dalam mengangkat prestasi tim ke depan.

"Tentu dengan adanya tambahan pemain berpengalaman sangat membantu tim. Kita akan dapat berbicara lebih jauh di AFC dengan pemain berpengalaman," kata, Bernardo Tavares.

Saat ini tiga Pemain eks Timnas tengah mencoba peruntukannya diantaranya, Mahdi Albar, Samuel Simanjuntak, dan Billy Keraf. Khusus nama terakhir, statusnya masih menjalani trial.

Bernardo Tavares menerangkan, tiga pemainnya itu akan diturunkan pada laga uji coba melawan Sulut United.

"Pemain trial akan diberi kesempatan bermain," ungkapnya.

Sebelumnya, PSM Makassar kembali kedatangan pemain tambahan yakni, Billy Keraf mantan Pemain Timnas Indonesia yang musim lalu memperkuat Persib Bandung.

Meski berstatus eks Pemain Timnas, Billy harus menjalani latihan bersama PSM Makassar dengan status trial.

Dia diminta untuk menunjukkan kemampuannya agar mendapat posisi di formasi permainan Bernardo Tavares.

"Billy berstatus trial bersama PSM Makassar," ujar Media Officer PSM Makassar, Sulaeman Abdul Karim.

Melansir tribun lampung, dalam biodata Billy Keraf, eks Persib Bandung tersebut kemudian masuk akademi ASIOP Apacinti pada 2015.

Di ASIOP Apacinti inilah talenta Billy Keraf ditemukan oleh Fachri Husaini dan membawanya ke Timnas Indonesia yang akan bermain di Piala AFF U-19.

Namun, sayang sekali tim tersebut dibubarkan karena PSSI diberi hukuman oleh FIFA kala itu.

Kemudian, Billy Keraf pun bermain di beberapa klub-klub lokal hingga akhirnya terpantau oleh TIM berujuk Maung Bandung, Persib Bandung

Tepat pada 20 April 2017, jelang Liga 1 2017 dimulai, Persib Bandung mengikat kontrak Billy Keraf sebagai pemain.

Debut Billy Keraf terjadi pada laga melawan PS TNI, tepat saat dua hari setelah tanda tangan kontrak antara kedua belah pihak.

Tak disangka, datang sebagai outsider dan kurang dikenal orang, Billy Keraf ternyata langsung merebut perhatian Bobotoh –sebutan suporter Persib.

Gol pertama bagi Persib Bandung sukses dicetak dalam laga melawan Gresik United, 3 Mei 2017. Kala itu, Billy Keraf menjadi penentu kemenangan Maung Bandung.

Billy Keraf sempat mendapat sedikit sinisme, karena tak berasal dari Diklat Persib Bandung, Billy berhasil menunjukkan taji dengan bermain sebanyak sembilan kali dan mencetak satu gol.

Ketika Robert Rene Alberts datang dan tak menyisakan ruang, Billy Keraf pun pindah ke Badak Lampung dengan status pinjaman pada musim Liga 1 2019.

Gaya main ofensif dengan lari cepat dan gocekan apik adalah ciri khas dari Billy Keraf sebagai penyerang sayap, baik di sektor kanan atau sektor kiri tim berjuluk Laskar Saburai.

Kendati keberadaan Billy Keraf di skuat Laskar Saburai tak mampu berkontribusi banyak.

Pasalnya tepat di pertengahan musim Liga 1 2019, Billy harus menjalani pendidikan di angkatan polisi Kapolda Jabar dan tercatat hanya diturunkan di 9 pertandingan selama 272 menit bermain.

Usai terdefradasinya Badak Lampung FC ke Liga 2 2020, Billy memutuskan berseragam Kalteng Putra FC.

Sementara kariernya di Timnas Indonesia, Billy Keraf pernah memperkuat skuat Garuda di berbagai jenjang.

Billy juga menjadi bagian Timnas Indonesia yang menjuarai Piala AFF U-22 tahun 2019. Hingga kini, Billy Keraf belum mendapat debut di tim Indonesia senior.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close