Iklan

Minimalisir Dominasi Pluim, PSM Datangkan Pemain Timnas Ini Sebagai Solusi

timurkota.com_official
Minggu, Juni 19, 2022 | 2:21 PM WIB Last Updated 2022-06-19T07:21:04Z

Wiwink-Bola, Minggu 19 Juni 2022 14: 09 WIB

Wiljan Pluim (foto: instagram @psm_makassar)



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Tak dapat dipungkiri dominasi Wiljan Pluim di lini tengah PSM Makassar tak ada duanya. Bahkan bisa dikata, pemain asal Belanda itu telah menjadi roh PSM Makassar.


Dominasi Pluim selama ini sangat berdampak positif terhadap permainan PSM Makassar. Namun di sisi, lain ada dampak negatifnya. 

Ketika Pluim dikawal dua bahkan tiga pemain lawan, maka serangan PSM Makassar sulit berkembang dan muda diantisipasi lawan.

Menanggapi hal itu, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares punya alternatif lain. Diantaranya, memainkan punggawa Timnas-19, M Rafli Asrul di lini tengah.

Dengan begitu kreasi serangan PSM Makassar akan makin hidup dan sulit terbaca lawan. Hal itu akan diterapkan pelatih PSM saat menghadapi Persik Kediri dalam laga terakhir penyisihan Grup D Piala Presiden 2022 sebentar lagi.

"Kami akan melakukan perombakan terhadap pemain yang akan diturunkan. Ini tentunya untuk mengistirahatkan pemain yang mengalami kelelahan jelang menghadapi AFC Cup 24 Juni mendatang," ungkapnya.

Bernardo mengatakan, Piala Presiden akan dimaksimalkan untuk membentuk tim jelang bertarung pada Liga 1 2022.

"Kalau lolos tentunya akan kita maksimalkan. Dan kami siap bermain di dua ajang berbeda jika dua-duanya lolos (AFC Cup dan Piala Presiden)," imbuh dia.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Minimalisir Dominasi Pluim, PSM Datangkan Pemain Timnas Ini Sebagai Solusi

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan