timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Kedatangan Pemain Ini Membuat Bos PSM Makin Percaya Diri Hadapi AFC Cup

Wiwink-Bola, Senin 6 Juni 2022 06: 18 WIB



TIMURKOTA.COM, PAREPARE- PSM Makassar kembali kedatangan dua pemain baru. Kali ini Billy Keraf dan legiun asing asal Jepang, Kenzo Nambu sudah bergabung dengan tim jelang laga melawan Sulut United.

Selain itu kedatangan pemain baru khususnya legiun asing, bakal menambah semangat tim dalam menghadapi AFC Cup dan Piala Presiden sebagai ajang terdekat.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, terkait dengan kesiapan sudah tak ada masalah lagi. Ia bahkan meyakini tim yang ada saat ini akan mampu bersaing disemua ajang diikuti.

"Untuk pemain asing yang semua sudah ada selalu kita harapkan dapat menjadi pembeda serta tim akan semakin solid dan siap hadapi pertandingan," ungkapnya.

Ketua DPD II Golkar Sulawesi Selatan ini bahkan menyebutkan, pihaknya tak akan main-main dalam semua turnamen diikuti. 

"Semua kita ikuti dengan memasang target. Dan target yang kita pasang adalah harus melampaui prestasi sebelumnya," imbuh dia lagi.

Diberitakan sebelumnya, meski sempat merasa was-was lantaran mayoritas pemain lokalnya merupakan eks pemain Liga 2. Namun saat ini Pelatih PSM Makassar sudah tersenyum lebar saat ditanya mengenai kesiapan timnya.

Bernardo Tavares mengatakan, tim yang ada termasuk empat pemain asing sangat menjajikan. Pasalnya mulai ada perpaduan antara pemain muda dan senior.

Ia juga mengatakan, uji coba yang telah dilakukan selama empat kali yakni melawan Persim Maros, OTP 37 FC Mamuju, PSIS Semarang, dan Persita Tangerang sangat membantu.

Dirinya makin percaya diri, pasalnya, Pasukan Ramang akan melakoni laga persahabatan sekaligus menguji calon kandang Liga 1 2022 di Stadion Gelora BJ Habibie, di Kota Parepare, Senin 6 Juni 2022.

Dalam laga ini, tim Liga 2 Sulut United akan menjadi lawan PSM Makassar. Meski bermain di Liga 2, namun Sulut United diperkuat pemain berpengalaman di Liga 1 bahkan Timnas Indonesia.

Di sana ada nama Mahardika Lasut, Maicel Orah dan beberapa pemain berpengalaman lainnya. PSM tak boleh lengah jika tak ingin dibuat malu dihadapan ribuan suporternya.

"Kami akan menurunkan pemain yang belum banyak menit bermain dalam uji coba. Karena uji coba ini akan menjadi gambaran kita untuk menghadapi AFC Cup dan Liga 1," beber pelatih berkepala plontos itu.

Bernardo Tavares tak lupa memuji punggawa asing barunya. Ia menyebut pemain tersebut merupakan stopper terbaik pada Liga III Portugal lalu.

"Bahkan pada musim ini juga ia tambil terbaik bersama timnya sebelum pindah ke PSM Makassar," tukas dia.

Pada uji coba besok Bernardo Tavares akan menduetkan Erwin Gutawa dengan Yuran Lopes. Keduanya dinilai sangat cocok, karena dapat saling mengisi. 

Erwin Gutawa punya kemampuan berduel dalam bola-bola bawah, pemain Kelahiran Kabupaten Bone itu juga penya kecepatan.

Sementara Yuran punya keahlian bola-bola atas dan ketenangan dalam bermain.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close