timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Innalillahi, Detik-detik Gedung PKK Sulbar Runtuh Terkena Gempa, Darah Berceceran di Lantai...

Wiwink-Daerah, Rabu 8 Juni 2022 13: 26 WIB




TIMURKOTA.COM, MAMUJU-  Gempa 5,8 Skala Richter melanda Mamuju, Sulawesi Barat Rabu (08/06/22) sekira pukul 12:30 Wita. Mengakibatkan gedung PKK yang beralamat di  Jl. AP Pettarani, Mamuju runtuh. 

Sejumlah warga yang berada di lokasi tertimpa reruntuhan gedung. Terlihat dari video yang beredar warga mengalami luka hingga darah berceceran di lantai.

"Ini gedung PKK runtuh akibat gempa yang barusa terjadi. Kami juga hampir saja terkena reruntuhan." ujar salah seorang netizen yang mengabadikan peristiwa tersebut.

Akibat gempa tersebut ada beberapa kabupaten di Sulawesi Selaatan, Sejumlah netizen ikut merasakan hingga ke Pulau Kalimantan.

"Balikpapan juga kerasa gaes," tulis Yauda melalui akun twitternya.

Hal sama diutarakan, Eko Adiguna. Ia mengaku merasakan hingga ke Paser.

"Paser berasa gempanya juga," tulis dia.

'Kalimantan Timur terasa sekali," tulis Cigu.

Sementara itu berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan titik gempa berada di kedalaman 10 KM. Gempa tersebut tak berpotensi tsunami.

"Gempa Magnitudo: 5.8, Kedalaman: 10 km, 08 Jun 2022 12:32:36 WIB, Koordinat: 2.74 LS-118.54 BT (43 km BaratDaya MAMUJU-SULBAR), Tidak berpotensi tsunami," tulis dalam rilis BMKG

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close