Iklan

Inilah, Sosok Tiga Pemain Debutan PSM Layak Starter Lawan Tampines Rovers

timurkota.com_official
Minggu, Juni 26, 2022 | 6:19 PM WIB Last Updated 2022-06-26T11:19:34Z

Wiwink-Bola, Minggu 26 Juni 2022 16: 57 WIB

Briyan Cesar salah seorang dari tiga pemain PSM Makassar yang penampilannya menyita perhatian



TIMURKOTA.COM, KUALA LUMPUR- Setelah melakoni tiga laga pada Piala Presiden plus satu laga di AFC Cup 2022. Sejumlah nama pemain muda Pasukan Ramang mulai bermunculan dan berpotensi menyingkirkan senior mereka pada line up PSM Makassar.


Salah satu nama yang menyita perhatian adalah, Ananda Raehan. Pemain berposisi sebagai gelandang itu sebetulnya merupakan punggawa tim akademi PSM Makassar. 

Namun dari beberapa kali penampilannya dalam game internal membuat Bernardo Tavares jatuh hati. Ia kemudian dipromosikan ke tim senior.

Berbeda dari tiga rekannya, Edgar Amping, Rapli Asrul dan Ricki Pratama. Ananda Raehan sebetulnya tak masuk dalam timnas U-19. Namun nyatanya dia mampu menjadi pelapis bagi Rasyid Bakri dkk di lini tengah Pasukan Ramang.

Keberadaan, Ananda Raehan di lini tengah PSM Makassar membuat persaingan makin ketat. Lengah sedikit, maka pemain semisal, M Arfan, Rasyid Bakri, hingga Akbar Tanjung akan kehilangan posisinya.

Selanjutnya nama kedua adalah Briyan Cesar. Pemain eks Persiba Balikpapan itu memang berasal dari klub Liga 2. Namun permainannya di lini tengah cukup menjanjikan.

Pada laga perdana di Piala AFC Cup, Briyan telah ditampilkan. Dia mampu bekerjasama dengan baik untuk memulai serangan dari lini tengah PSM Makassar.

Briyan datang ke Pasukan Ramang dengan status sebagai kapten tim Persiba Balikpapan. Jika melihat posisi yang ada, masuknya Briyan akan mengancam tempat, Akbar Tanjung dan Rasyid Bakri.

Nama kerakhir adalah, Ramadhan Sananta. Bertatus sebagai pemain Persikabo 1973, Ramadhan sudah pernah merasakan kerasnya bersaingan di Liga 1. Meski sebetulnya, musim lalu, Ramadhan lebih banyak menghuni bangku cadangan.

Dengan mandulnya, Everton Nascimento. Ramadhan punya peluang untuk menjalani debutnya pada AFC Cup 2022.

Pelatih PSM Makassar,  Bernardo Tavares mengaku bangga dapat memainkan pemain akademi serta pemain lokal yang berasal dari Liga 2.

"Ini sebuah kebanggaan, karena masa depan klub itu ada pada pemain akademi. Dan ini sementara kita lakukan," tukasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Inilah, Sosok Tiga Pemain Debutan PSM Layak Starter Lawan Tampines Rovers

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan